Home Politik Rakecab III PDIP Lamsel, Hendry Rosyadi : Penjaringan Balon Bupati Pasca Kongres...

Rakecab III PDIP Lamsel, Hendry Rosyadi : Penjaringan Balon Bupati Pasca Kongres di Bali

799 views
0

KALIANDA – Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin buka rapat kerja cabang (Rakercab) III DPC PDIP Lampung Selatan (Lamsel) di GOR Way Handak, Kalianda, Sabtu (29/6/2019).

Rakercab tersebut dihadiri jajaran DPD PDIP Lampung, DPC PDIP Lamsel, dan seluruh PAC se-Lamsel.

Dalam kesempatan itu Sudin menyampaikan kebanggannya kepada seluruh kader PDIP Lampung Selatan yang telah berjuang dan bekerja keras memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk itu, saya sampaikan kebanggaan saya, Lampung Selatan telah memberikan kontribusi besar dengan menghantarkan PDIP memenangi 2 kali pemilu secara berturut dan pilpres untuk  pasangan Jokowi –  Ma’ruf sebagai pemenang pilpres 2019. Ini merupakan kerja keras kita semua,” kata Sudin.

Selanjutnya Sudin juga menyinggung kans kader PDIP untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan  yang akan digelar pada September 2020.

Sudin berharap para kader tetap selalu kompak dan bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan.

“Pilpres menang, pileg menang, dan saya minta di Pilkada tahun depan, kita juga harus menang,” ujar Sudin, yang langsung disambut tepuk tangan para kader.

Sementara, Ketua DPC PDIP Lampung Selatan Hendry Rosyadi kepada wartawan mengatakan, agenda rakercab ini adalah penyampaian calon ketua umum yang akan di bawa ke kongres bulan Agustus mendatang dan kandidat calon Ketua DPC.

Untuk kandidat ketua DPC, terus Hendry, adalah kewenangan DPP untuk menentukan dari hasil evaluasi partai.

“Kalau untuk pilkada belum, kemungkinan abis kongres nanti baru kita concern kesana. Saat ini agenda kami soal calon ketua umum dan ketua DPC,” ujar Hendry.

Kendati demikian, Hendry tidak menampik jika bakal calon pilkada 2020 menjadi topik hangat saat ini. Hendry mengungkapkan bahwa PDIP akan tetap mengajukan kader partai untuk maju dalam pilkada 2020 ke DPP.

“Yang pasti kami akan mengajukan kader-kader terbaik kami (PDIP), seperti ada pak Nanang di eksekutif. Tapi penentuan hasil akhir ada di tangan DPP,” imbuh ketua DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019 ini seraya menyatakan pertimbangan partai dalam menentukan bakal calon antara lain dari elektabilitas bakal calon dari survey yang dilakukan.

Menurut Hendry, sesuai mekanisme partai maka nanti DPC akan membuka penjaringan untuk bakal calon Bupati Lampung Selatan periode 2021-2026. Kriteria penjaringan selain elektabilitas ialah ideologi, punya kemampuan, bekerja, punya intelektual, dan mampu memenangkan. Dikatakan Hendry kemungkinan penjaringan bakal calon bupati Lamsel dilakukan setelah gelaran kongres V pada Agustus mendatang di Bali.

“Sesuai mekanisme partai, maka nanti DPC PDIP akan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Dari hasil penjaringan itu lah nanti akan kami dibawa ke DPP untuk diputuskan oleh ketua umum,” pungkas Hendry.

(row)