Home Pendidikan Rakor Pokja Bunda Paud Tahun 2022, Bunda Winarni ; “Masa Depan Generasi...

Rakor Pokja Bunda Paud Tahun 2022, Bunda Winarni ; “Masa Depan Generasi Muda Yang Unggul Merupakan Tanggung Jawab Bersama”

11 views
0

Kalianda-, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022. Senin (7/03/2022).

Rakor yang dilaksanakan di Aula Krakatau Pemkab setempat, turut dihadiri oleh Plt. Kepala dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur, Ketua UGTKi, Ketua Himpaudi, segenap anggota Pokja PAUD juga diikuti oleh Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten lampung selatan.

Dalam laporannya Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Lamsel, Ahmadin selaku ketua pelaksana Rakor, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinas Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan dan sinkronisasi program kerja Bunda PAUD Kabupaten dan kecamatan serta desa agar pelaksanaannya sesuai dengan kebijakan yang digariskan.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur dalam sambutannya mengemukakan dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pendiikan terhadap program kegiatan Pokja Bunda PAUD kabupaten Lampung Selatan.

“Atas nama jajaran Dinas pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan rakor ini, harapan saya melalui Rakor ini akan didapatkan ide-ide dan gagasan yang kemudian dapat di implementasikan menjadi program kegiatan Pokja Bunda PAUD”, ucapnya.

“Pada rapat koordinasi hari ini, kita tentunya akan sama-sama mendengarkan arahan dan kebijakan dari Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan pembangunan PAUD holistik integratif. Apa saja yang akan menjadi rencana juga program kerja PAUD pada tahun 2022”. Imbuhnya.

Sementara dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, menyampaikan berbagai upaya dalam upaya percepatan penerapan holistic integratif dalam pengembangan anak usia dini. Upaya tersebut antara lain memastikan anak usia dini mendapatkan layanan penuh untuk kesehatan, gizi dan Pendidikan dengan harapan pada usia emas anak telah dibekali Kebutuhan jasmasni dan rokhani sehingga kelak akan menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing,

“Hal yang Perlu menjadi perhatian pihak terkait dalam pelaksanaan Holistic Intergratif adalah Penyiapan Kebijakan yang diperlukan sebagai dasar hukum baik berupa Perbup ataupun perdes, advokasi dukungan dari berbagai pihak dari tinglat kabupaten, kecamatan sampai ke desa dan pengembangan target, rencana kerja dan sistem monitoringnya’. Untuk itu tentu dibutuhkan upaya peningkatan kapasitas, kreatifitas dan inovasi,” terangnya.

Di akhir sambutanya Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto juga menekakan hal penting yang diperlukan dalam rangka memastikan generasi muda masa depan Lampung Selatan dan Indonesia menjadi generasi unggul, dan hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama yang harus dapat dapat tercapai dengan baik. (Kmf)