Home Pendidikan Rapat dan Evaluasi Pengurus Dekranasda, Bunda Winarni Harapkan Dekranasda Menjadi Sentra Mode...

Rapat dan Evaluasi Pengurus Dekranasda, Bunda Winarni Harapkan Dekranasda Menjadi Sentra Mode di Lamsel

9 views
0

KALIANDA – Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto pimpin Rapat Evaluasi Tugas dan Fungsi Kegiatan serta Rencana Kerja Dekranasda Lampung Selatan, Selasa (8/3/2022).

Rapat Evaluasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dekranasda Lampung Selatan (Lamsel) tersebut, bertujuan untuk mengevaluasi, menyusun dan merumuskan rencana kerja Dekranasda Lamsel dalam meningkatkan kontribusi industri kerajinan pada pembangunan nasional dan daerah.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Eka Riantinawati, Ketua DWP Lamsel Yani Thamrin, Kadis Perdagangan Intji Indriati, Kadis Kominfo M. Sefri Masdian, Kadis Koperasi Aryantoni, Kadis PMD Erdiyansyah, Kadis Ketahanan Pangan Yansen Mulia dan para pengurus Dekranasda Lamsel.

Pada kesempatan itu, Bunda Winarni menyampaikan agar tugas yang dilakukan Dekranasda Lamsel harus memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman.

“Saya harapkan kedepan kita dapat melakukan pembinaan kepada para penjahit dan UMKM lainnya, untuk itu kita harus merumuskan pembinaan dan bimbingannya sehingga nantinya hasil karya mereka dapat dijadikan tren untuk Lamsel,” Ucapnya.

Dalam rapat tersebut Bunda Winarni juga menyampaikan agar fungsi Dekranasda dapat berjalan dengan baik, untuk peningkatan sarana komunikasi yang timbal balik antar anggota dan lembaga pemerintah daerah.

“Saya harapkan hasil studi banding kita di Bandung kemarin dapat diterapkan disini, cari desiner-desainer baju di setiap kecamatan untuk kita bina di Dekranasda, sehingga kedepan harapan kita Dekranasda dapat menjadi Sentra Mode dengan hasil karya-karya asli Lampung Selatan,” terangnya.

“Hasil rapat ini saya harapkan dapat lebih meningkatkan lagi kekompakan kita dalam memajukan kerajinan-kerajinan dilamsel, kita sepakat Lamsel melalu dekranasda harus menjadi centra mode, cari pengrajin dan desainer-desainer di kecamatan dan daerah untuk kita bina, saya kira itu banyak sekali,” Ucapnya.

Dalam rapat tersebut pula dijelaskan tentang program dan layanan yang dilakukan Dekranasda Lamsel yang diantaranya;
1. Meningkatkan pembinaan untuk meningkatkan mutu dalam rangka merebut pasar,
2. peningkatan promosi produk kreasi dan seni di lamsel,
3. pengelolaan pusat perbelanjaan kerajinan dan benda seni,
4. kerjasama berbagai pihak dalam rangka peningkatan UMKM naik kelas. (Rk)