Home Daerah Rapid Tes Corona Negatif, Warga Lampung Timur Diperbolehkan Pulang

Rapid Tes Corona Negatif, Warga Lampung Timur Diperbolehkan Pulang

44 views
0

KALIANDA – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Banggas Hutapea MARS mengaku masih menunggu hasil SWAB tenggorokan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) warga Lampung Timur yang sempat dikabarkan suspect pasien dalam pemantauan (PDP) saat menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Minggu 5 April lalu.

“Kami sudah lakukan rapid test, dan hasilnya negatif. Selain itu,sudah diambil swab tenggorokan, dikirim ke balitbangkes, hasilnya kita tunggu saja,” ujar Jimmy tanpa merinci kapan hasil SWAB dapat diketahui, Selasa 7 April 2020.

Menurut Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini, warga Lampung Timur tersebut sudah diperbolehkan kan pulang. Sedangkan hasil tes SWAB nanti akan dikirim ke Dinas Kesehatan Lampung Timur, sesuai domisili yang bersangkutan

“Untuk pasien yang dari Lamtim, setelah diobservasi yang bersangkutan tidak ada gejala kearah Covid 19 dan dari hasil RDT covid 19 juga negatif. ¬†Untuk itu pasien sejak hari ini sudah bisa pulang dan diedukasi agar isolasi diri dirumah,” imbuh mantan Direktur RSUD Bob Bazar ini.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar lagi-lagi dikabarkan rawat pasien suspect Covid-19. Diperoleh informasi, seorang wanita muda penumpang kapal roro dari pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni. Penumpang tersebut dikabarkan adalah pasien dalam pemantauan (PDP) yang berhasil kabur dari sebuah rumah sakit di pulau Jawa, Minggu 5 April 2020.

(row)