Home Pendidikan Reses di Gading Utara dan Tegalsari, Aris Wahyudi Serap Beragam Harapan

Reses di Gading Utara dan Tegalsari, Aris Wahyudi Serap Beragam Harapan

49 views
0

GADINGREJO, LAMPUNGRAYA.ID – Berbagai persoalan dan harapan disampaikan masyarakat Pekon Gadingrejo Utara dan Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu dalam acara reses (penjaringan aspirasi).

Mulai dari masalah tiang listrik, jalan lingkungan, jalan usaha tani hingga persoalan sumur bor sebagai sumber air bersih.

Demikian dikemukakan Aris Wahyudi, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu asal Dapil Gadingrejo, usai menggelar reses di empat titik di dua pekon di kecamatan gadingrejo, Jumat (21/08/20) kepada wartawan Lampungraya.id,.

Menurut Aris, selain persoalan infrastruktur seperti jalan lingkungan, jalan produksi dan jalan lingkar yang menghubungkan ke jalan nasional di pesawaran. Masyarakat di Pekon Gadingrejo Utara juga mengeluhkan soal jaringan listrik.

“Yang menjadi salah satu prioritas usulan masyarakat disana [gadingrejo utara] soal pemasangan tiang jalur listrik. Ada sekitar 22 tiang listrik yang mereka butuhkan”, jelas Aris kepada wartawan Lampungraya.id.,

Sementara lanjut Aris, permasalahan yang sama juga disampaikan masyarakat di Pekon Tegalsari. Umumnya, masyarakat disana mengeluhkan soal jalan lingkungan, tiang listrik dan juga air bersih di saat musim kemarau.

“Daya aliran listrik disana cukup rendah, terutama bagi warga yang tinggal di RW 12. Mereka minta adanya pemasangan 7 tiang listrik. Selain itu juga soal air bersih, mereka minta dibuatkan dua titik sumur bor sebagai sumber air bersih”, papar Aris.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan dan harapan, Aris mengatakan pihaknya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi di Dapilnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak PLN supaya bisa segera menindaklanjuti, apa yang menjadi keluhan mereka sebagai konsumen. Sebagai wakil rakyat, tentunya saya juga akan berusaha meneruskan dan memperjuangkan aspirasi tersebut”, kata Aris. (Ful)