Home Daerah Ribuan Benih Ikan Jelabat Ditabur di Embung dan Aliran Sungai di Pringsewu

Ribuan Benih Ikan Jelabat Ditabur di Embung dan Aliran Sungai di Pringsewu

12 views
0
Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi., M.Kom saat menebar benih ikan jenis jelabat di salah satu embung di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – Ribuan benih ikan jenis jelabat ditabur di sejumlah aliran sungai dan embung di Kabupaten Pringsewu, Jumat (03/07/20).

Benih ikan yang didatangkan langsung dari Provinsi Jambi ini, ditabur seperti di aliran Sungai (Way) Sekampung dan Telaga Ngudi Rukun di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo.

Kemudian, embung di Pekon Podosari dan aliran Way Semah, Kelurahan Pringsewu Utara dan Cek Dam Padang Surya di Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu.

Selanjutnya, bendungan di Pekon Bumiratu dan Embung di Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, serta di aliran Way Tebu, Tiyuh Tuha, di Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM, Camat dan serta jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu berharap, benih ikan jelabat yang ditabur akan dapat berkembang biak dengan baik.

“Dengan begitu nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya menunjang kebutuhan gizi. Selain itu, jenis ikan ini juga
menambah varietas jenis ikan yang ada di Kabupaten Pringsewu, mengingat Pringsewu terkenal sebagai sentra perikanan air tawar di Provinsi Lampung”, ungkap Fauzi.

Selain itu sebut Fauzi, dari beberapa embung dan telaga yang ada, kedepan diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai lokasi wisata bagi masyarakat.(*/sae)