Home Daerah Ribuan Warga dan ASN Ikuti Jalan Sehat HKN 2022 dan HUT Ke-66...

Ribuan Warga dan ASN Ikuti Jalan Sehat HKN 2022 dan HUT Ke-66 Kabupaten Lampung Selatan

8 views
0

KALIANDA, Lampungraya.id – Ribuan warga di Kota Kalianda dan sekitarnya mengikuti jalan sehat pada Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-58 yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.

Antusias warga sudah terlihat sejak pagi hari saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan mengawali jalan sehat dengan kegiatan senam bersama yang diikuti Bupati Lampung Selatan, Ketua TP PKK, dan jajaran pejabat utama setempat.

Selain itu, jalan sehat dan senam bersama diikuti juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dinas/instansi di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, termasuk perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Lampung Selatan, dan perwakilan RSUD Bob Bazar Lampung Selatan.

Kegiatan senam bersama yang dipusatkan di Lapangan Lampung Selatan Expo Kalianda, dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Selasa (15/11/2022).

Sementara, mengambil start dari lapangan Lampung Selatan Expo, jalan sehat mengambil rute melewati Destinasi Agro Wisata Lampung Selatan menuju stadion Jati Kalianda dan sampai akhirnya kembali ke garis finish di Lapangan Lampung Selatan Expo.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi semangat para peserta. Menurut Nanang, antusias peserta menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Memperingati HKN ini dapat menumbuhkan kesadaran kita bahwa olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap fit dan bugar,” ujar Nanang sebelum melepas peserta jalan sehat.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga, sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nanang menyampaikan, rangkaian perayaan HUT ke-66 Lampung Selatan tak hanya diisi dengan jalan sehat, namun akan ada banyak kegiatan yang mewarnai hari jadi Bumi Ragom Mufakat. Diantaranya lomba tumpeng dan cipta menu MP-ASI berbahan dasar tepung pisang.

Sesuai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan pengundian doorprize untuk para peserta, seperti kulkas, kompor, kipas angin, dispenser, rice cooker, sepeda dan hadiah menarik lainnya. (Rls)