Home Daerah RS Bob Bazar Kebakaran, Api Diduga Dari Konsleting AC

RS Bob Bazar Kebakaran, Api Diduga Dari Konsleting AC

384 views
0

KALIANDA – Ruang administrasi Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda kebakaran sekitar pukul 23.54 wib, Selasa (3/9/2019) tadi malam. Api diduga berasal dari konsleting pendingin ruangan (AC) yang berada di ruang keuangan. Beruntung atas kesigapan petugas pemadam api tidak meluas. Dalam hitungan menit api dapat dijinakan sepenuhnya.

Dari pantauan, Ketua DPRD (Sementara) Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi terlihat di lokasi kebakaran, yang diketahui memang dekat dengan kediamannya. “Ya begitu dapat info (Kebakaran) segera saya menuju kesini (RS), memang kebetulan dekat rumah juga,” kata Hendry.

Kendati begitu, Hendry bersyukur kebakaran tidak meluas dan memakan korban jiwa. “Ke depannya saya harap ada mobil pemadam yang stand by di rumah sakit, dan objek-objek vital lain. Seperti rumah sakit ini pasti dipenuhi oleh warga yang sedang berobat, belum lagi keluarga pasien dan pegawai rumah sakit. Saya rasa memang diperlukan mobil pemadam untuk stand by, demi meminimalisir potensi dampak bencana yang tak terduda,” imbuh Hendry.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Heri Bastian mengatakan pihaknya mengerahkan 2 mobil pemadam langsung ke lokasi kebakaran. Menurut dia, api cepat dijinakan karena faktor lokasi kebakaran yang berada dalam Kota Kalianda yang mudah terjangkau oleh petugas. “Sekitar pukul 00.10 api sudah bisa kami padamkan. Alhamdulillah cepat teratasi berkat kerja keras petugas dan masyarakat yang turut membantu kami di lapangan,” kata Heri.

Dari pantauan, nyaris seluruh ruang administrasi yang terbakar ludes dilalap si jago merah. Terlihat berkas-berkas dan barang-barang dalam ruangan itu hanya menyisakan puing saja.

(row)