Beranda Daerah Rycko Mengharapkan Dilantiknya Arinal Djunaidi Sebagai Gubernur Membawa Kemajuan Pembangunan Provinsi Lampung

Rycko Mengharapkan Dilantiknya Arinal Djunaidi Sebagai Gubernur Membawa Kemajuan Pembangunan Provinsi Lampung

65 views
0

BANDAR LAMPUNG – Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung, Rycko Menoza SZP mengharapkan dengan dilantiknya Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung dapat membawa kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung

Rycko mengatakan, Arinal merupakan pejabat birokrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pertama kali menduduki jabatan politik sebagai gubernur pasca-reformasi dan orde baru. Arinal meniti karir dari bawah sampai puncak karir sebagai sekertaris daerah Provinsi Lampung.

“Pak Arinal adalah gubernur Lampung pertama dari ASN pasca-reformasi dan orde baru, setelah almarhum Zainal Abidin Pagaralam,” kata Rycko, di Bandarlampung, Selasa (11/6/19).

Hal ini, kata Rycko, tentunya membuat Arinal memiliki pengalaman dalam berbagai bidang karena banyak jabatan strategis yang diembannya,terutama saat Sjachroedin ZP menjabat gubernur Lampung selama dua periode.

Ia juga menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya Arinal Djunaidi -Chusnusia Chalim (Nunik) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  Lampung periode 2019-2024 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (12/06/19).

Dengan dilantiknya Arinal Djunaidi yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, kata dia, tentunya mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Provinsi Lampung.

Tidak bisa dipungkiri, lanjutnya, sebuah partai tentunya ingin menempatkan kader terbaiknya di legislatif maupun eksekutif yang nanti berimbas pada dukungan terhadap partai untuk melaksanakan program-program untuk kemajuan masyarakat.

Untuk program ke depan, harapannya, Arinal dapat merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat yang salah satunya adalah program unggulannya “Petani Berjaya”.

Selain itu, melanjutkan pembangunan Kota Baru yang nantinya sebagai pemecah kepadatan di Kota Bandarlampung sekaligus penyangga sektor ekonomi Ibu Kota Jakarta.

Kota Baru, kata dia, telah rencanakan yang menjadi satu kawasa dengan RS Bandar Negara Husada dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan terintegrasi dengan jalan tol Trans Sumatera yang pembangunannya sudah dinikmati masyarakat.

“Pembangunan itu sudah direncanakan sejak gubernurnya Pak Sjachroedin ZP dan Pak Arinal sekertaris daerahnya sekaligus ketua pelaksana pembangunan itu,” kata mantan Bupati Lampung Selatan ini.

Rycko Menoza juga memimpin berbagai organisasi seperti Ketua Harian Lampung Sai, Pemuda Pancasila Lampung, Majelis Penyeimbang Adat Lampung (MPAL) Forum Komunikasi Masyarakat Lampung (FOKMAL). Ia mengharapkan setelah pelantikan nanti diharapkan Gubernur Lampung dapat bersinergi dengan organisasi tersebut dalam membangun Provinsi Lampung.

Organisasi-organisasi tersebut, kata dia, merupakan wadah keberagaman suku, adat, budaya dan agama dalam bingkai persatuan dan kesatuan di Provinsi Lampung.

Ia mencontohkan, MPAL adalah persatuan berbagai adat di Lampung yang terdiri atas Pepadun dan Saibatin. “Jadi tidak ada salah satu raja yang berkuasa di Lampung, merekalah raja-rajanya,” jelasnya.

Begitu pula dengan FOKMAL yang merupakan organisasi yang anggota terdiri atas berbagai etnis di Lampung. Tentunya ini menjadi wadah pemersatu masyarakat di Provinsi Lampung.

(Ayi/Lampungnews.Com)