Home Pendidikan Sambangi Nenek Suryati, Hipni; Ini Yang Harus Didahulukan Gak Perlu Nunggu 2021

Sambangi Nenek Suryati, Hipni; Ini Yang Harus Didahulukan Gak Perlu Nunggu 2021

102 views
0

Lampung Selatan – Diselah kampanyenya di Kalianda, calon bupati Lampung Selatan dengan nomor urut 3 Hi Hipni SE bersilaturahmi kekediaman salah seorang wanita parubaya yang tinggal di Perum Hartono, Kelurahan Wayurang, Selasa 20 Oktober 2020.

Setiba di lokasi, Hipni tampak terkejut melihat kondisi rumah nenek Suryati (60) yang sungguh-sungguh sangat tidak layak. Pasalnya, kondisi rumahnya hanya beralas tanah yang di tutupi terpal. Yang lebih miris lagi, posisinya berada di Kota Kalianda tak jauh dari rumah dinas bupati.

Hipni pun sempat terperangah melihat kondisi Nenek Suryati yang sedang menderita penyakit katarak, yang akhirnya menggangu pengelihatannya.

Hipni pun menyatakan akan membantu untuk memperbaiki kondisi rumah Nenek Suryati. Hal itu mengingat wanita parubaya itu tinggal sebatang kara di rumahnya itu.
“Ini harus disegerakan, tidak perlu harus nunggu-nunggu sampai 2021,” ujar Hipni.

Hipni pun sempat menanyakan terkait kepemilikan tanah, apakah tanah itu milik Nenek Suryati. Nenek Suryati pun menjawab bila rumah berikut tanahnya merupakan aset milik keluarganya. “Tanahnya milik keluarga kami sendiri,” ucapnya.

Calon bupati yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya itu menyatakan, akan membantu proses pengobatan mata dari Nenek Suryati agar (minimal) dapat melihat kembali.
“Nanti kita bantu ya Nek untuk berobatnya, semoga nanti nenek dapat melihat kembali,” ucapnya.

Terakhir, Hipni pun memohon do’a dan restu karena dirinya menyampaikan akan maju dalam kontestasi pilkada Lampung Selatan 2020.
“Mohon do’anya ya nek, semoga ini dapat dilancarkan,” tandasnya.