Home Daerah Santuni Kaum Duafa di Sidomulyo, Hipni Intens ‘Gaungkan’ Program S-3

Santuni Kaum Duafa di Sidomulyo, Hipni Intens ‘Gaungkan’ Program S-3

11 views
0

KALIANDA – Bakal calon bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE memberikan santunan kepada yatim dan kaum dhuafa di Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Minggu 13 September 2020.

Acara yang dipusatkan dikediaman kepala desa Banjarsuri itu turut dihadiri oleh anggota DPRD Lampung Selatan dari PAN Agus Sartono dan dari PKB Sutaji Abdullah.

Dalam kesempatan itu, bakal calon bupati yang berpasangan dengan Melin Haryani Wijaya itu terus menggaungkan soal program S-3 yakni sedekah seribu-sepuluh ribu-seratus ribu perbulan.

Menurut bakal calon bupati yang diusung oleh PAN, PKB, Gerindra, PBB, Garuda dan Gelora itu, kaum dhuafa, rumah tidak layak huni dan orang sakit yang tidak tercover APBD, masih sangat banyak. Oleh karenanya, program S-3 akan digalakan dari ditingkat bawah sampai atas, guna membantu masyarakat yang memang membutuhkan.
“Katakanlah ada 250 ribu KK yang mampu di Lampung Selatan, kalau di kali Rp10.000/bulan, sudah berapa yang terkumpul dari program ini untuk membantu sesama,” ucap Hipni.

Pengusaha sukses asal Kecamatan Palas itu menegaskan, pihaknya akan transparan dalam mengelola uang dari program S-3 tersebut melalui kas umat dengan melibatkan Ormas keagamaan seperti NU, Muhammadiyah dan LDII. Termasuk dilibatkan Ormas keagamaan dari Non-Muslim.
“Inshaa Allah, kalau semua masyarakat sadar tentang sedekah ini, Lampung Selatan akan dijauhi dari bencana dan tentunya dapat membantu masyarakat,” tegasnya..

(row)