Home Daerah Sarana Ibadah di Pekon Mataram Disemprot Cairan Disinfektan

Sarana Ibadah di Pekon Mataram Disemprot Cairan Disinfektan

21 views
0

GADINGREJO – Bersama personil Kepolisian Sektor Gadingrejo, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pekon Mataram lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan adalah akses jalan raya serta tempat ibadah seperti masjid dan juga pura.

Beberapa dari masjid yang di semprot yakni Masjid Arrohman (Dusun Mataram III), Al Ikhlas (Margoyoso I), Arroyan (Margoyoso I) dan Pura Desa Sweta Mandala.

Kepala Pekon Mataram, Rahmat Riyadi saat dikonfirmasi wartawan lampungraya.id., di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan merupakan kegiatan bersama dengan pihak kepolisian.

“Sasaran penyemprotan tempat adalah ibadah. Kebetulan, untuk di mataram ini, ada delapan masjid dan tiga pura yang biasa digunakan oleh umat melaksanakan ibadah”, jelas Rahmat Riyadi, Kamis (10/09/20).

Sementara, Babinkamtibmas Pekon Mataram, Bripka Andriansyah mengatakan, kegiatan merupakan hasil koordinasi dengan Pekon Mataram.

“Kebetulan, penyemprotan ini serentak dilaksanakan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan”, ucap Andriansyah.

Sebelum penyemprotan dilakukan, pengarah diberikan oleh Kasium Aipda Suyono, mewakili Kapolsek Gadingrejo.

Pekon Mataram terdiri dari tujuh (7) dusun, dengan jumlah RT sebanyak 12 dan Kepala Keluarga (KK) 1.373 dengan luas wilayah mencapai 1.993 hektar. (Ful)