Beranda Daerah Sariyanti Rela Jual Pajero Perangi Virus COVID – 19

Sariyanti Rela Jual Pajero Perangi Virus COVID – 19

361 views
0

LAMPUNG SELATAN – Patut di acungi jempol, Seorang warga Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan menjual mobil Mitsubishi Pajero untuk di belikan perlengkapan kesehatan hadapi Virus COVID – 19.

Mobil Pajero warna putih keluaran tahun 2018 rela dijualnya untuk membeli peralatan kesehatan hadapi penyebaran virus corona seperti hand sanitizer, cairan disinfektan, masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Seluruh alat kesehatan tersebut di berikan kepada tenaga medis yang berjuang melawan virus di garda terdepan, Jajaran Polres Lampung Selatan, dan warga Kecamatan Sidomulyo.

“Kami bagikan untuk tenaga medis, Jajaran Polres Lamsel serta warga sekitar,” kata Sariyanti (32), Kamis 26 Maret 2020.

Sariyanti Novelis adalah seorang perempuan yang aktif pada kegiatan kemanusiaan, dia merasa terpanggil untuk bersama melawan penyebaran virus COVID – 19 yang sudah merebak di tanah air.

“Ini aksi kemanusiaan, tidak ada unsur politik sama sekali,” kata dia.

Uang hasil penjualan Pajero kesayangnya itu di sumbangkan untuk upaya pencegahan penyebaran virus COVID – 19.

“Mobil saya jual seminggu yang lalu, uangnya beli alat kesehatan dan di sumbangkan untuk antisipasi penyebaran corona,” kata Sari sapaan akrabnya.

Sumbangan alat kesehatan di berikan untuk tenaga medis, di berikan secara simbolis kepada ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan.

“Sudah di serahkan ke tenaga medis melalui IDI Lamsel,” katanya.

Sementara itu, ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Lampung Selatan, Dr. Wahyu Wibisana mengatakan sumbangan handsanitizer dan disinfektan sudah diserahkan langsung ke Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo.

“Sudah di serahkan langsung ke Puskesmas Sidomulyo,” kata dia.

(Yus)