Home Daerah Satlantas Polres Lamsel Antisipasi Titik Rawan Kecelakaan Jelang Arus Mudik dan ...

Satlantas Polres Lamsel Antisipasi Titik Rawan Kecelakaan Jelang Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

45 views
0

LAMPUNG SELATAN — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan Akan Pasang Benner Pemberitahuan di Titik Rawan Kecelakaan dan Meningkatkan Patroli.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Selatan, AKP Khomeini Menjelaskan pada awak Media, di titik rawan kecelakaan akan di pasang benner pemberitahuan agar Zero Accident selama arus mudik dan arus balik lebaran 2019.
“Selain meningkatkan Patroli, Kami akan memasang benner di titik rawan kecelakaan” ujar Kasatlantas di sela pembagian Takjir dan Brosur, Selasa (14/5/2019).

Di berbagai titik rawan kecelakaan lalulintas di Jalinsum, kondisi jalan yang rusak, menikung, menanjak, turunan dan persimpangan, sebagian salah satu nya penyebab kecelakaan,
“Untuk jalan yang rusak kami sudah minta ke instansi terkait untuk memperbaiki” Ujar nya.

Titik rawan kecelakaan lalu lintas di antara nya, 11 titik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), serta 2 titik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Lampung Selatan.

Untuk titik rawan kecelakaan di JTTS, Satlantas Polres Lampung Selatan akan koordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung, serta tim rescue PT Hutama Karya.
“Kalau di JTTS ada aturannya pasang banner dan tidak bisa sembarangan pasang,” Kata nya.

Daerah rawan kecelakaan yang harus di waspadai yakni,
Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 4-5 Desa Sumur, Ketapang KM 29-30 Way Sidomukti, Ketapang untuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), di KM 5 Natar dan di KM 99-100 Bakauheni.

Untuk titik rawan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) yakni di KM 85-86 Desa Bakauheni, KM 76-77 Desa Buring, KM 55-56 Desa Ragom, KM 34-35 Desa Campang tiga, KM 32-33 Desa Bandar dalam, KM 30-31 Simpang Umbul bayur KM 24-25 Desa Babatan, KM 21-22 Desa Tarahan,dan KM 16-17 Desa Pemanggilan Natar. (heri)