Home Daerah Satlantas Polres Pringsewu Sosialisasikan Ops Zebra Krakatau 2020 melalui Siaran Radio

Satlantas Polres Pringsewu Sosialisasikan Ops Zebra Krakatau 2020 melalui Siaran Radio

7 views
0

PRINGSEWU – Hari kedua Ops Zebra Krakatau 2020, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pringsewu sosialisasi kepada masyarakat melalui siaran radio Sabaputra FM Pringsewu yang berlokasi di Jalan Jend Sudirman, Selasa (27/10/10)

Sosialisasi Ops Zebra Krakatau ini dipimpin langsung Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pringsewu Aipda Yuliansyah Idrus, A.Md dengan didampingi sejumlah personil.

“Sosialisasi ini dalam rangka berlakuknya operasi zebra krakatau 2020. Tujuannya guna memberi imbauan kepada masyarakat, baik pengendara roda dua maupun roda empat atau lebih untuk senantiasa membawa kelengkapan berkendara, menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya”, jelas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, S.TK.,SIK, Selasa (27/10/20).

Sementara itu, Kanit Dikyas Aipda Yuliansyah Idrus mengatakan, selain memberi imbauan, sosialisasi melalui siaran radio diharapkan bisa mendorong masyarakat ikut ambil bagian dalam medukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut.

“Giat ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar mereka senantiasa menaati peraturan berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Pringsewu. Masyarakat juga diharapkan senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan”, ungkap Aipda Yuliansyah Idrus.

Adapun targer Operasi Zebra Krakatau 2020 lanjut Aipda Yuliansyah Idrus yakni pengendara dan penumpang kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI.

“Termasuk, pengemudi dibawah umur, pengemudi ODOL (Over Dimensi Over Load), pengemudi dalam keadaan mabuk serta masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan”, urai Aipda Yuliansyah Idrus. (*/Ful)