Home Daerah Sebanyak 174 KK Warga Desa Papan Asri Terima Bantuan BPNT Tahun 2021

Sebanyak 174 KK Warga Desa Papan Asri Terima Bantuan BPNT Tahun 2021

48 views
0

KOTABUMI – Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara, Untung Pribadi didampingi Kepala Desa Papan Asri yang diwakili Kasi Kesra, Faturohman, Babinsa Papan Asri Sertu Suwarna, Bhabinkamtibmas Papan Asri, Aipda Suwandri, pada Sabtu (20/02/2021) lalu, menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial berupa sembako program BPNT Tahun 2021, kepada 174 Kepala Keluarga Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM-BPNT) di E-Warung Asri Sejahtera milik Tika, warga desa setempat.

Untung Pribadi menyampaikan bila penyaluran bantuan tersebut telah mematuhi anjuran Pemerintah mengenai protokol kesehatan. Ditambahkannya, bantuan yang telah disalurkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah dampak pandemi Covid-19.

Dijelaskan Untung, penerima program BPNT ini merupakan penerima KPM-PKH sesuai dengan petunjuk dan tekhnis pelaksanaan program dari Kementerian Sosial.

Sementara, pada kegiatan tersebut Kepala Desa Papan Asri, Kasbi, yang diwakili oleh Kasi Kesra desa Papan Asri, Faturohman menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial atas program bantuan sembako tersebut.

“Dengan adanya program-program bantuan dari Pemerintah yang disalurkan di desa Papan Asri, tentunya sangat membantu warga masyarakat kami yang sedang menghadapi ancaman pandemi covid-19,” ungkapnya. (*/kandar)