Home Pendidikan Sebanyak 18 OKP Lampung Selatan Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Sebanyak 18 OKP Lampung Selatan Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

8 views
0

KALIANDA, – Sebanyak 18 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kabupaten Lampung Selatan menyatakan mendukung dan siap bersinergi dalam program pembangunan Pemerintah Daerah.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya Ikrar Pernyataan Sikap dan Dukungan 18 OKP Terhadap Program dan Kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang diselenggarakan di aula sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (31/1/2022).

Fasilitator Kegiatan H. Sulaiman Alfhkadis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari musyawarah yang telah dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu.

Dimana dalam musyawarah itu, sebanyak 18 OKP Lampung Selatan telah sepakat untuk memberikan dukungan dan kontribusi dalam memajukan pembangunan daerah.

“Bagaimana Lampung Selatan ini maju sehingga kita bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin oleh bapak H. Nanang Ermanto,  sekarang tugas kita harus mendukung dan tidak boleh ikut-ikutan yang hoax yang tidak mendasar,” ujarnya.

Sulaiman berharap, dengan terjalinnya kesepakatan antara 18 OKP dan Pemerintah Daerah, dapat menjadikan Lampung Selatan lebih kondusif, maju dan siap bersaing dengan Kabupaten-Kabupaten lainnya.

“Oleh karena itu, kita kita menyatakan sikap, kita beri tahu kepada masyarakat pembangunan jalan, bedah rumah jalan, sehingga tidak ada isu yang miring, itu tugas kita dalam pernyataan ini,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada 18 OKP yang siap bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah, dalam membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Lampung Selatan, ada 18 OKP yang telah berikrar, bersumpah, berjanji untuk bersinergi membangun masyarakat Lampung Selatan, kebersamaan dan gotong royongnya,” katanya.

Nanang menuturkan, dengan adanya sinergitas dan keserasian persepsi antar stakeholder, dapat berdampak positif terhadap peningkatan pembangunan fisik dan nonfisik di Kabupaten Lampung Selatan.

“Inilah keikhlasan dari bapak ibu sekalian, semua OKP yang benar-benar mencintai Lampung Selatan. Tanpa kebersamaan, tanpa gotong-royong, apapun hebatnya pemimpin tanpa adanya persatuan dan kesatuan tidak akan kuat,” tuturnya

Oleh karena itu, Nanang berharap, pihaknya dan Jajaran OKP Lampung Selatan dapat terus bersinergi dan melakukan musyawarah terkait dengan pembangunan di wilayahnya. Dengan demikian, akan muncul berbagai ide dan masukan-masukan yang berujung terhadap kemajuan daerah.

“Saya berharap musyawarah pertemuan selanjutnya  kita memiliki masukan-masukan,  ide-ide dan gagasan-gagasan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk dapat memajukan Kabupaten Lampung Selatan, dengan adanya 18 OKP di Lampung Selatan menandakan akan lebih baik lagi dari sekarang,” harapnya. (ptm/Nsy).