Home Daerah Sekolah di Liburkan, Pelayanan Kesehatan dan Pemerintahan Kecamatan Sidomulyo Tetap Berjalan

Sekolah di Liburkan, Pelayanan Kesehatan dan Pemerintahan Kecamatan Sidomulyo Tetap Berjalan

35 views
0

SIDOMULYO – Meskipun seluruh sekolah di liburkan selama 14 hari terkait antisipasi penyebaran virus COVID – 19, pelayanan kesehatan dan pemerintahan di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan masih tetap berjalan.

Untuk pelayanan kesehatan, Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang hendak mendaftar maupun berobat di pintu masuk puskesmas untuk mengecek suhu tubuh warga yang datang.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Dr.Rocky Sihombing mengatakan, pelayanan kesehatan tambahan ini merupakan antisipasi penyebaran virus COVID – 19 di wilayah kecamatan Sidomulyo.

Selain pengukuran suhu tubuh dan menyediakan antiseptic di meja informasi, bila ada indikasi pasien batuk, demam dan pilek akan di lakukan screning oleh pihak puskesmas.
” Akan kami screning bila ada keluhan batuk, demam dan pilek,” Ujarnya Senin 16 Maret 2020.

Dr.Rocky Sihombing mengimbau kepada masyarakat agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Sedangkan untuk roda pemerintahan di lingkungan kecamatan Sidomulyo masih terus berjalan melayani masyarakat seperti biasa, hanya di imbau untuk menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang selama 14 hari kedepan.
” Kami imbau kepada masyarakat untuk menunda rencana kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak,” Imbau Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto. (Yus)