Home Daerah Selain Istrinya, RRS Diduga Satu Mobil dengan Rio saat Menabrak 3 Motor

Selain Istrinya, RRS Diduga Satu Mobil dengan Rio saat Menabrak 3 Motor

52 views
0

GADINGREJO – Teka teki soal dugaan RRS (anggota DPRD Pringsewu) juga berada dalam mobil Inova Putih BE 871 PS saat kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Barat Pasar Gadingrejo, sedikit mulai tersingkap.

Beberapa pedagang dan warga yang sempat ditemui wartawan Lampungraya.id., termasuk Sapri Irawan [pedagang bakso] yang gerobak dagangnya ikut tertabrak saat ditemui wartawan Lampungraya.id., Jumat (18/09/20) juga menyebutkan, kalau RRS di maksut saat itu berada di dalam mobil saat kecelakaan berlangsung.

“Setelah mobil dikerumunin warga usai menabrak motor dan berhenti, saya melihat pak RRS ada di dalam mobil. Dia waktu itu terlihat duduk di posisi tengah”, sebut Sapri seraya menunjukan gerobak baksonya yang rusak berat.

Sapri mengaku, tau kalau laki-laki yang duduk diposisi tengah di dalam mobil Inova putih adalah RRS dari salah seorang yang waktu itu berusaha menenangkan pedagang (massa) dan menyebutkan status laki-laki tersebut.

“Setelah nabrak motor terus nabrak pot bunga, mobil itu baru berhenti. Pedagang langsung menghampiri mobil dengan maksut menahannya supaya tidak kabur dan pelakunya¬† menyerahkan diri ke kantor polisi”, jelas Sapri.

Tak lama berselang, lanjut Sapri, datang sesosok laki-laki berusaha menenangkan pedagang yang saat itu mengerumuni mobil inova putih tersebut.

Laki-laki itu kemudian menghampiri kerumunan dan meminta orang yang ada di dalam mobil guna membuka kaca jendela mobilnya.

“Udah, jangan dikerubutin (dikerumunin_red), ini anggota dewan, ini pak dewan. Saya yang bertanggungjawab”, ucap Sapri menirukan ucapan laki-laki itu setengah bercerita.

Wartawan Lampungraya.id., pun berusaha mencari tau laki-laki yang disebut-sebut mengenali RRS dan berada dalam mobil Inova putih saat menabrak tiga (3) unit motor di areal Pasar Gadingrejo.

SW kepada wartawan Lampungraya.id., membenarkan, kalau dirinya yang waktu itu berusaha menenangkan massa.

“Jadi, waktu itu saya minta kaca mobil di buka dan saya liat kedalam mobil ada pak RRS. Setelah tau, saya coba tenangkan massa dengan menyebut, ini anggota dewan pringsewu”, ucap SW.

Setelah massa sedikit tenang, mobil beserta sopir dan penumpangnya lanjut SW saya giring ke Pos Lantas Gadingrejo. i

“Saya memang minta yang bersangkutan bersama mobilnya melapor ke Pos Lantas Gadingrejo Polres Pringsewu. Beruntung, massa bisa dikendalikan”, urai SW.

Mario (Rio) ajudan sekaligus sopir RRS yang sempat dikonfirmasi melalui sambungan whatApps-nya, menepis, kalau RRS ikut satu mobil bersamanya.

“Saya yang bawa mas. Saya nganter istri pak Rizki mau ke Bandarlampung”, ucap Rio singkat.

Dalam Lakalantas tersebut, (ibu pon) salah seorang warga Desa Kuripan, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran mengalami pendaharan pada bagian kepala, akibat benturan benda keras dan motornya tertabrak mobil dinas milik RRS.

“Sempet dibawa ke Puskesmas Gadingrejo, tapi katanya terus dirujuk ke Mitra Husada. Semalem informasinya sudah boleh pulang”, ucap Dwi, pedagang buah yang motor vixen miliknya juga ikut tertabrak Randis milik RRS.

Dihubungi terpisah, Kepala Puskesmas Poned Gadingrejo, Sobirin membenarkan kalau ada seorang ibu-ibu yang sempat dibawa ke Puskesmas Poned Gadingrejo.

“Kebetulan pas hari kejadi, saya lagi di Bandarlampung. Tapi, setelah barusan saya tanya sama perawat, memang ada perempuan korban Lakalantas yang di bawa ke Puskesmas. Nama jelasnya kurang tau, karna tidak lama dan kemudian di bawa ke rumah sakit oleh mobil yang mengantarnya”, terang Sobirin. (Ful)