Home Politik Setelah PAN dan PKB, Gerindra Susul Usung Hipni – Melin

Setelah PAN dan PKB, Gerindra Susul Usung Hipni – Melin

139 views
0

KALIANDA – Setelah kantungi rekom PAN dan PKB, teranyar partai besutan Prabowo Subianto yaitu Gerindra memberikan amanahnya kepada pasangan calon Hipni – Melin (Hi-Mel) untuk pilkada Kabupaten Lampung Selatan..

Ketua DPC Gerindra Lampung Selatan, Fachrurozi saat dihubungi membenarkan rekom Gerindra untuk pilkada Lamsel sudah keluar. Namun dikatakan Ozi (Sapaan akrab Fachrurozi) meski rekom sudah terbit untuk paslon Hi-Mel, namun rekom tersebut secara resmi baru akan diserahkan pada Kamis (27/8) mendatang di kantor DPD Gerindra Lampung.

“Iya betul untuk paslon Hipni-Melin. Tapi tunggu nanti saja saat penyerahan secara resmi di DPD Gerindra Lampung yang direncanakan digelar Kamis pekan ini,” ujar Ozi, Selasa 25 Agustus 2020.

Dikatakan Ozi, saat ini dia hanya memberikan konfirmasi saja ke pers karena kabar rekom Gerindra ini keluar sudah cukup meluas di kalangan wartawan.

“Sebenarnya lebih ideal itu pihak DPD Provinsi ya, tapi karena adik-adik sudah banyak yang tahu, jadi kapasitas saya hanya memberikan konfirmasi, bukan pengumuman resmi untuk rekom Gerindra,” tukas Ozi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung.

Diketahui, tahapan pilkada serentak 9 Desember mendatang tinggal menghitung hari jelang pembukaan pendaftaran bagi pasangan calon yang akan berkompetisi.

Dimana jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 serentak tinnggal didepan mata.

Pendaftaran pasangan calon 4 – 6 September. Penetapan pasangan calon 23 September. Kemudian pengundian nomor paslon 24 September. Dilanjut masa kampanye 26 Sept – 5 Desember. Kampanye media massa 22 Nov – 5 Desember. Masa tenang 6 – 8 Desember. Dan hari pemungutan suara 9 Desember. Rekapitulasi hasil pemungutan suara 13-17 Desember. Terakhir, penetapan hasil pemenangan paslon 19 Desember.

(row)