Home Daerah Setiap Kamis, Gugus Tugas Covid 19 Yogyakarta Selatan Lakukan Penyemprotan

Setiap Kamis, Gugus Tugas Covid 19 Yogyakarta Selatan Lakukan Penyemprotan

14 views
0
Satuan Gugus Tugas Covid 19 Pekon Yogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo.

GADINGREJO – Guna memutus matarantai akan penyebaran corona virus disease 19 (Covid 19), Pekon Yogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu membentuk Posko Relawan Gugus Tugas Covid 19.

Ketua Satgas Gugus Tugas Covid 19 Pekon Yogyakarta Selatan, Sugianto kepada wartawan Lampungraya.id., menjelaskan, pembentukan Satgas Gugus Tugas Covid 19 dilakukan pada 2 April 2020 lalu.

“Sesuai dengan jadwal yang dibuat, penyemprotan rutin kita lakukan sekali dalam satu minggu. Adapun yang menjadi sasaran dari penyemprotan yakni fasilitas umum, tempat ibadah, dan juga rumah warga”, jelas Sugianto, ditemui di Balai Pekon Yogyakarta Selatan, Selasa (14/04/2020).

Sugianto mengemukakan, ada 10 petugas yang disiapkan guna melakukan penyemprotan. Mereka merupakan para perangkat pekon (Kadus dan Kepala RT) di Pekon Yogyakarta Selatan.

“Penyemprotan rutin kita dilaksanakan di setiap hari kamis. Semenjak dibentuk, kita sudah empat kali lakukan penyemprotan”, ungkap Sugianto.

Sugianto mengemukakan, luas wilayah Yogyakarta Selatan yakni 107 hektar (Ha), dan hanya membawahi dua dusun.

“Untuk jumlah kepala keluarga ada sebanyak 412. Sementara, untuk fasilitas tempat ibadah ada 4 unit”, sebut Sugianto, Penjabat Kepala Pekon Yogyakarta Selatan ini. (Ful)