Beranda Daerah Sidak, Bupati dan Wakil Bupati tanyakan Soal Alat Pemadam Kebakaran

Sidak, Bupati dan Wakil Bupati tanyakan Soal Alat Pemadam Kebakaran

32 views
0
Bupati Pringsewu H. Sujadi saat Sidak ke kantor Pekon Enggal rejo Kecamatan Adiluwih
Bupati Pringsewu H. Sujadi saat Sidak ke kantor Pekon Enggal rejo Kecamatan Adiluwih

PRINGSEWU – Paska terbakarnya ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu pada Mei lalu, fasilitas alat pemadam api ringan (APAR) jadi perhatian serius Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, M.Kom., Akt.,.

Dalam kesempatan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pemerintahan di lokasi yang berbeda, Rabu (12/6), Bupati dan juga Wakil Bupati Pringsewu menanyakan soal keberadaan fasilitas alat pemadam kebakaran.

Salah satu Kantor Pemerintahan yang di Sidak Bupati Pringsewu yakni Pekon Enggal Rejo, Kecamatan Adiluwih.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati disambut jajaran aparat pekon setempat dan melihat-lihat kondisi kantor beserta perlengkapannya, termasuk soal pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga menanyakan soal fasilitas pencegahan bencana kebakaran dan lainnya yang ada di pekon setempat.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi., M. Kom saat Sidak ke Diskoperindag UKM Kabupaten Pringsewu

Sementara itu, di tempat berbeda, Wakil Bupati Pringsewu melakukan Sidak ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD), diantaranya kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu, Dinas Koperindag UKM, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu yang keseluruhannya berada di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

Wabup Pringsewu disambut oleh masing-masing kepala OPD. Wabup Pringsewu meminta, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun OPD yang ada, guna meningkatkan kinerja dan disiplin dalam bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, masalah safety juga mendapat perhatian serius dari Wabup Pringsewu.

Wabup meminta, setiap gedung perkantoran di Kabupaten Pringsewu, memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan bagi para pegawai dan seluruh penghuni serta pengunjungnya.

Diantaranya adalah fasilitas pemadam api yang harus betul-betul siap dan dalam kondisi baik, sehingga manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dapat segera ditanggulangi. (*/sae)