Home Daerah Sidodadi Berzakat Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas di Lampung Selatan

Sidodadi Berzakat Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas di Lampung Selatan

84 views
0

LAMPUNG SELATAN — Lawan Covid-19, gerakan Sidodadi berzakat terus salurkan bantuan.

Sidodadi berzakat merupakan kegiatan sosial para relawan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang menyalurkan bantuan dari para dermawan bagi siapapun yang membutuhkan.

Kali ini gerakan Sidodadi berzakat, menyalurkan bantuan 60 Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari baju pelindung dan penutup wajah, bantuan tersebut di bagikan ke beberapa Puskesmas yaitu, Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, Way Panji, Ketapang, penengahan dan palas serta Katibung.

Ketua Sidodadi berzakat Asep Hidayatullah menjelaskan, ditengah pandemi virus Covid-19 yang semakin masif, maka yang sangat membutuhkan APD saat ini adalah tenaga medis.
” kita berikan ke tenaga medis, Puskesmas dan rumah sakit Bob Bazar Kalianda,” ujarnya. Kamis 16 April 2020.

Dikatakannya, publikasi pemberian bantuan tidak ada maksud apapun, hanya untuk memberikan informasi kepada dermawan yang sudah berdonasi bahwa bantuan sudah di salurkan.
“Publikasi untuk transparansi agar dermawan dan masyarakat tahu bahwa bantuan sudah di salurkan,” kata dia.

Gerakan Sidodadi berzakat untuk memantik atau memicu masyarakat agar terus berzakat, dan relawan akan terus menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kami akan terus menyalurkan bantuan yang diberikan para dermawan,” kata Agus Sujatmiko tokoh masyarakat yang ikut dalam gerakan Sidodadi berzakat.

Sebelumnya gerakan Sidodadi berzakat telah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan desa setempat. (Yus)