Home Daerah Sikapi Pandemi Covid 19, Fauzi Imbau Masyarakat tetap Tenang dan Terapkan PHBS

Sikapi Pandemi Covid 19, Fauzi Imbau Masyarakat tetap Tenang dan Terapkan PHBS

19 views
0
Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam mensikapi Covid 19, dengan tetap bersikap waspada dan menerapkan PHBS.

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, menyikapi Virus Corona (Covid 19).

Pemkab Pringsewu juga tidak ambil diam, dengan telah mengambil sejumlah langkah terkait hal tersebut.

“Masyarakat tidak perlu gelisah, tetap tenang dan jangan mudah mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya. Jaga imunitas dan kesehatan tubuh”, pesan Wakil Bupati Pringsewu, DR.H.Fauzi.,M.Kom melalui pesan WhattApps-nya yang dikirim ke ponsel wartawan Lampungraya.id.,Senin (16/03/2020).

Selain langkah penanganan yang telah dilakukan pemerintah, Fauzi juga mengajak masyarakat pringsewu untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai upaya menangkal penyebaran Covid 19.

“Langkah yang sekilas sepele seperti mencuci tangan dengan sabun setelah aktifitas, ini merupakan salah satu cara antisipasi bakteri dan virus,” ungkap Fauzi.

Menurut Fauzi, mengenai ASN yang bekerja dari rumah (work from home) dan pelajar yang belajar dari rumah, pihaknya masih akan melihat perkembangan yang ada.

“Untuk sementara, masih tetap seperti biasa, sembari melihat perkembangan kedepan”, sebut Fauzi.

Kewaspadaan yang juga tidak kalah pentingnya dilakukan masyarakat sebut Fauzi adalah soal wabah DBD. Sebab, pringsewu termasuk daerah endemik DBD.

“Selain Virus Corona (Covid 19), masyarakat juga harus tetap mewaspadai adanya wabah DBD. Sejak Januari hingga Maret 2020 ini, ditemukan adanya 635 kasus DBD di Pringsewu, dan dua diantaranya meninggal dunia”, terang Fauzi. (Ful)