Home Daerah Silaturahmi TP PKK Lamsel, Pori Karlia Salurkan Bantuan Sembako Program SIGER Untuk...

Silaturahmi TP PKK Lamsel, Pori Karlia Salurkan Bantuan Sembako Program SIGER Untuk Warga Desa Sidoharjo

13 views
0

WAY PANJI – Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Lampung laksanakan Program SIGER, Kamis (13/11/2020).

Program Saatnya Bergerak Ikut Membantu Rakyat Yang Membutuhkan (SIGER) TP PKK Kabupaten Lampung Selatan kali ini dilaksanakan di Desa Sidoharjo Kecamatan Wai Panji.

Di Kantor Desa Sidoharjo Kecamatan Wai Panji Pjs. Ketua TP PKK Pori Karlia Sulpakar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin didampingi Camat Wai Panji Isro Abdi, Kades Sidoharjo Marjana dan jajaran TP PKK serta jajaran DWP Kabupaten Lampung Selatan Lampung.

Selain bantuan Sembako Program SIGER yang merupakan Sembako untuk 1 hari (3 kali makan) Pori Karlia Sulpakar juga membagikan Sanitizer dan Masker kepada masyarakat yang hadir.

Dalam silaturahminya Pori Karlia Sulpakar menjelaskan, Program SIGER ini merupakan Program Kerja Tim Penggerak PKK yang dicetuskan oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan dilaksanakan oleh seluruh TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Program SIGER ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, sehingga dapat meringankan beban keluarga dengan memberikan bahan-bahan makanan untuk 1 hari (3 kali) makan dengan tetap memperhatikan gizi seimbang”, kata Pori Karlia Sulpakar.

Pori Karlia Sulpakar juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap Penularan Virus Corona (COVID-19).

“Gunakan selalu masker saat keluar rumah, jaga jarak antar sesama di tempat umum, gunakan sanitizer atau rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hindari kerumunan” ujar Pori Karlia Sulpakar.

Sementara itu Watinah yang merupakan warga setempat mengaku berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut, “terima kasih, bahan makanan ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah SWT membalas budi kebaikan Ibu”, pungkasnya. (Us)