Beranda Pendidikan Sinergi Kerja MAPILU Kepada Bawaslu dan KPU

Sinergi Kerja MAPILU Kepada Bawaslu dan KPU

10 views
0
Photo pengurus MAPILU dan Ketua Bawaslu Tanggamus

TANGGAMUS – LR – Guna menikndaklanjuti peran Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU)PWI Tanggamus Berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus di Kantor Bawaslu dan KPU Setempat,Jum’at (8/3).

Hal kordinasi dilaksanakan guna meningkatkan kinerja Kepengurusan Mappilu PWI Tanggamus untuk membawa visi misi terkait pesta demokratis pada tanggal 17 april 2019.

Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando di dampingi oleh,Ali Affan dan Ali Usman selaku anggota mengatakan,Kami Menyambut baik dengan adanya Mappilu Pwi Tanggamus ini,selaku organisasi Pemantau Pemilu,karna kita sangat terbantu untuk pemantauan pemilu.

Selain itu Bawaslu akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada bawaslu provinsi terkait adanya Mappilu yang ada di kabupaten tanggamus.dan kedepannya pihaknya berharap agar Bawaslu dan Mappilu terus lebih bersinergi dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing,”ungkapnya.

Lebih lanjut dedi mengatakan, semoga Kedepannya Bawaslu dan Mappilu Pwi Tanggamus selalu dapat bersinergi dalam mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi terlaksana,dalam bentuk pengawasan serta melalui pemberitaan. Sehingga dapat menciptakan Pemilu yang damai, aman, dan kondusif serta mendapatkan pemimpin dan wakil Rakyat yang benar-benar menjadi keinginan Masyarakat,”jelasnya

Sementara itu Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra kunjungan mengatakan, kami selaku KPU sangat berterimakasih dan berkomitmen bergandengan tangan dengan semua lapisan masyarakat untuk mensukseskanya pelaksanaan pemilu dalam pengawasan bersama,jelasnya.

“Otto mengaku kami berterimakasih atas kunjunganya Mappilu PWI Tanggamus yang sudah datang ke kantor kami untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam memantau pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden,dan untuk langkah selanjutnya kita akan terus berkoordinasi,dan semoga dalam hajat pesta demokrasi ini, kita selaku penyelenggara dan Mappilu Pwi Tanggamus bisa bersinergi,dan serta menjadi pemilu aman damai dan sejahtera,”tutur Otto yuri.

Dalam kunjungan ke Bawaslu dan KPU ini Ketua Mappilu PWI Tanggamus Candra Irawansyah mengatakan, bahwa terbentuknya Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI, yang sudah bekerjasama bersama Bawaslu RI,dan Dewan Pers,dan sekaligus sudah terakreditasi oleh Bawaslu RI,dapat bekerja sama dengan pihak pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilu.

“Mappilu PWI keberadaannya berada ditengah independen, yang melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan para calon sama halnya dengan Bawaslu.
Kami selaku Pengurus Mappilu berharap kepada Bawaslu dan KPU Tanggamus,dengan terbentuknya Mappilu ini,kita bisa bekerja sama dengan baik,dan bersinergritas,untuk pemilu yang aman, damai dan sejahtra,”pungakas Ketua Mappilu Pwi Tanggamus(nto)