Beranda Daerah Siswa Baru SMAN 1 Sidomulyo di Bekali PLS

Siswa Baru SMAN 1 Sidomulyo di Bekali PLS

66 views
0

SIDOMULYO (Lampungraya.id) — Ratusan siswa baru SMA Negeri 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan di bekali Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan SMAN 1 Sidomulyo diselenggarakan selama tiga hari diikuti 357 siswa baru kelas IX.

Kepala Sekolah SMA 1 Sidomulyo Hidayatullah.M.Pd,M.M menjelaskan kegiatan PLS bertujuan mengenalkan anak didik baru tentang dunia pendidikan dan lingkungan sekolah.
“Tujaannya mengenalkan siswa dan siswi baru pendidikan dan lingkungan sekolah ini,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Sebanyak 10 poin yang disampaikan kepada siswa dan siswi baru diantaranya Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, Gerakan Sadar Hukum, dan mengenalkan tentang Gerakan Anti Narkoba, Anti Korupsi serta Anti Bully.
“Sebelum mereka lakukan kegiatan belajar di kelas, di bekali 10 poin,” katanya.

Dalam kegiatan PLS dipastikan tidak ada peloncoan bagi siswa baru, mereka dibekali petunjuk teknis (juknis) visi dan misi SMAN 1 Sidomulyo, yakni tatakrama Siswa, Wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, PBB dan Bina Bakat.
“Tidak ada peloncoan, hanya hal positif yang disampaikan,” ujarnya.

“Semua materi yang di berikan sesuai dengan juknis PLS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, yang melibatkan Polsek, Koramil, Babinsa, Guru, PPI Lampung Selatan dan OSIS” tambah nya.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) diawali dengan penyerahan siswa siswi baru yang di wakili orang tua siswa pada pihak sekolah. PLS di laksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2019.

(Heri-Jun)