Home Daerah SJJM Bagikan Sembako Ke Anggota Koperasi Aktif

SJJM Bagikan Sembako Ke Anggota Koperasi Aktif

14 views
0

LAMPUNG SELATAN – Koperasi Sidomulyo Jejama Makmur (SJJM), Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, bagikan paket sembako untuk anggota koperasi aktif.

Di tengah pandemi virus Covid-19, koperasi Sidomulyo Jejama Makmur masih tetap berjalan. Koperasi SJJM memiliki ratusan anggota yang tergabung dalam 80 kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Anggota kelompok SPP rata-rata memiliki Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Untuk membantu anggota koperasi di tengah wabah virus, Koperasi SJJM memberikan bantuan paket sembako yang bersumber dari dana sosial.
Sebanyak 954 paket sembako di salurkan dan di serahkan langsung oleh ketua koperasi SJJM kepada anggota koperasi aktif di kantor koperasi SJJM. Selasa 7 April 2020.

Ketua koperasi SJJM Muksin Hasan mengatakan, Setiap tahun koperasi SJJM menyalurkan dana sosial untuk anggota koperasi aktif dan santunan kepada masyarakat yang terkena musibah di kecamatan Sidomulyo.

“Setiap tahun kami bagikan ke anggota dan masyarakat kecamatan Sidomulyo,” ujarnya.

Muksin Hasan menjelaskan, paket sembako setiap tahun di salurkan kepada seluruh anggota menjelang bulan suci ramadhan.

“Tahun ini kami bagikan lebih awal karena pandemi virus Covid-19,” kata dia.

Terkait beredarnya informasi mengenai relaksasi kredit atau penundaan angsuran dan pemberian kredit di tengah pandemi virus Covid-19 , sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Untuk koperasi belum ada pemberitahuan mengenai kebijakan OJK,” pungkasnya. (Yus)