Home Daerah SMK Yaditama Menjadi Tuan Rumah Lomba LKS, FLS2N dan O2SN Se-Kabupaten Lampung...

SMK Yaditama Menjadi Tuan Rumah Lomba LKS, FLS2N dan O2SN Se-Kabupaten Lampung Selatan

441 views
0

KALIANDA (Lampungraya.id) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaditama Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, menjadi tuan rumah di gelarnya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan tingkat Kabupaten, Rabu 5 Februari 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Yaditama Kecamatan Sidomulyo tersebut di ikuti perwakilan dari 55 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam pembukaan LKS dan FLS2N-02SN, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran, Dinas pendidikan Provinsi Lampung, Pemda, OPD, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan serta Dunia usaha dan industri sebagai mitra kerja.

Kepala Wilayah Cabang 1 Pendidikan Provinsi Lampung Andriyani S. Sos.Mm mengatakan, LKS di gelar dengan tujuan agar menjadikan siswa kita mempunyai Kompetensi keahlian serta mencetak generasi Interioner yang mempuyai jiwa mandiri.

“Selepas dari SMK kami ingin mereka bisa bekerja di dunia usaha dan juga industri, harapan kita juga agar siswa mampu berkompetisi, untuk hidup di masa depan dalam mengembangkan keterampilan serta keahlian yang sudah di berikan oleh sekolah,” ujarnya.

 

Kegiatan ini juga merupakan seleksi untuk menuju ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan internasional.

“Akan kita bawa ke tingkat Provinsi bahkan sampai internasional,” tambahnya.

Sementara Ketua MKKS Lampung Selatan Harminto menyampaikan, di gelarnya perlombaan
ini tidak lain untuk memupuk tali silahturahmi antar SMK yang ada di Lampung Selatan, karena di sini anak-anak bisa bertemu dan mengukur kemampuan dan keahlian dengan siswa dari sekolah lain.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat memacu kreatifitas serta kemampuan siswa, sehingga menjadikan anak didik SMK di Lampung Selatan lebih baik lebih maju berjaya dan lebih terbuka di Masyarakat khususnya,” kata dia.

Kepala SMK Yaditama Ramsudin S.Pd, selaku tuan rumah perlombaan menyampaikan, “Alhamdulillah acara ini bisa kami laksanakan dan berjalan sukses semuanya, namun yang kami harapkan kepada anak-anak sesuai dengan program Kejuruannya. Jangan buang kesempatan, ini adalah ajang perlombaan yang paling bagus yang bisa di manfaatkan untuk anak-anak berkompetisi di bidang nya masing-masing,” ujarnya.

Sekitar 18 perlombaan yang digelar diantaranya : Otomatisai dan tata kelola perkantoran, automobile technolgi, solo gitar klasik, akuntansi dan keuangan lembaga, pemasaran, teater, desain grafis, it network System administrator, Web technologies, motorcycle exhebition, pentas seni dan budaya. (yus)