Home Daerah Soal Pergantian dan Kekurangan Komoditi di Jatiagung, Korda TKS : Tunggu Laporan...

Soal Pergantian dan Kekurangan Komoditi di Jatiagung, Korda TKS : Tunggu Laporan TKSK

75 views
0

KALIANDA – Koordinator Daerah Tenaga Kerja Sosial (Korda TKS) Kabupaten Lampung Selatan, Landi mengaku belum menerima laporan dari TKSK (tenaga kerja sukarelawan kecamatan) untuk realisasi penyaluran bansos sembako di Kecamatan Jatiagung.

“Untuk Jatiagung belum ada laporan masuk sama sekali. Sedangkan sejumlah kecamatan lain diluar Jatiagung memang sudah masuk, namun belum saya rekapitulasi,” ujar Landi, Rabu 22 April 2020.

Untuk itu, terus Landi, saya belum bisa mengomentari perihal adanya KPM di sejumlah desa di Kecamatan Jatiagung yang mengeluh belum mendapatkan penggantian buah dan sayuran yang kurang layak pangan karena busuk  maupun KPM yang belum mendapatkan komoditi secara lengkap.

“Untuk saat ini saya belum bisa mengomentari ataupun menindaklanjuti atas keluhan KPM itu, karena data real realisasi untuk penyaluran di Kecamatan Jatiagung belum saya terima,” imbuhnya tanpa merinci target laporan dari TKSK.

Sebelumnya, sejumlah KPM (keluarga penerima manfaat) bansos pangan program sembako di sejumlah desa di Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan mengeluhkan pasca 4 hari penyaluran, komoditi bansos buah dan sayuran yang diterima dalam kondisi busuk dan kurang layak pangan belum dilakukan penggantian.

Bahkan di sejumlah desa lainnya, salah satu komoditi seperti Ayam atau sayur dan buah-buahan belum diterima secara lengkap oleh KPM, Selasa 21 April 2020.

(row)