Home Daerah Soal Program BPNT, DPRD Lamsel Bakal Gelar Hearing

Soal Program BPNT, DPRD Lamsel Bakal Gelar Hearing

234 views
0

KALIANDA – Masalah bansos (Bantuan Sosial) terlebih soal distribusi saldo program kartu sembako BPNT ke KPM nampaknya menjadi atensi DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Melalui komisi IV yang membidangi kesejahteraan sosial ini, DPRD rencananya dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak-pihak terkait.

“Segera akan kita gelar rapat dengar pendapat (Hearing) dengan pihak terkait, baik itu dari unsur dinas, pendamping maupun Himbara selaku bank penyalur,” ujar anggota komisi IV, Andi Apriyanto, Selasa 28 Desember 2021.

Menurut Andi, hearing ini perlu digelar DPRD mengingat masalah program bansos ini semakin berlarut-larut dan makin kompleks saja.

“Tiap tahun, masalah yang mencuat makin kompleks saja. Belum selesai satu masalah, timbul lagi masalah lainnya. Untuk itu kita perlu mengetahui masalah-masalah tersebut secara langsung,” ujar Andi.

Andi pun mahfum, jika banyak temuan masalah bansos ini. Karena menurut Andi, karena program bansos ini melibatkan banyak pihak dan masyarakat.

“Untuk itu kita ingin duduk bersama, kita bareng-bareng cari jalan keluarnya. Sama-sama kita telusuri, dimana akar masalahnya. Selanjutnya, formula apa kira-kira yang tepat untuk mengatasinya,” tukas kader PKS ini.

(row)