Home Pendidikan Sosper Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Sambangi Lembaga LINTANG di Tanggamus

Sosper Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Sambangi Lembaga LINTANG di Tanggamus

53 views
0
Kotaagung (LR): Anggota DPRD Komisi II Heni Susilo Propinsi Lampung melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper)  No 1 2019 terkait Fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika Spikotropika dan zat adiktif lainnya, dan sekaligus pemberian sembako terhadap dampak covid -19 di Kantor Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup Lingkar Nature Tanggamus (LINTANG) Jalan Pelita No 220 Kampung Madang satu kelurahan Kuripan kecamatan Kotaagung kabupaten Tanggamus (rabu 6/5/2020)
Kedatangan Heni Susilo disambut langsung oleh ketua dan pengurus (LINTANG), dalam penyampaiyan sosialisasinya, dengan dikeluarkannya perda no 1 /2019 diharapkan bersama sama masyarakat, kelompok dan lembaga lainya, mampu menimalisir penyalah gunaan narkotika yang ada di Provinsi Lampung.
Dirinya menjelaskan jika pencegahan adalah merupakan salah satu bagian tugas DPRD agar bagaimana cara generasi muda tidak terjerat bahanya narkoba”ini adalah tugas kita semua untuk menjaga generasi muda kita tidak terjerat narkoba, dengan kami mensosialisasikan Perda no 1 2019 mudah mudahan generasi muda terhindar jeratan narkoba”Kata Politisi PKS itu.
Selanjutnya dirinya mengatakan terkait covid-19, Menghimbau “untuk masyarakat dan kita semua komitmen terhadap pecegahan wabah covid 19, dengan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini,  juga melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat dan bersih”Himbaunya.
Sementara itu Ketua Lembaga Konservasi dan Lingkungan HidupLingkar Nature Tanggamus (LINTANG), M. Ibnu Hiban mengatakan siap mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah,DPRD,dan lembaga pemerintahlainya dalam menimalisir angka penyalahgunaan Narkotika, spikotropika dan zat adiktif, dengan membantu menyapaikan kepada masyarakat terkait peraturan dan bahanya Narkotika spikotropika.
serta siap bersinergi  program kepada Pemerintah pusat, Provisi, terkhsus Kabupaten Tanggamus.
“Kami siap membatu program apapun  pemerintah dari Pusat, provinsi terkhusus di kabupaten Tangggamus untuk menyampaikan peraturan dan pengetahuandini kepada masyarakat, terlebih mengenai Konservasi, Lingkungan hidup,dan Kehutanan siyap bersama sama membuat dan melaksakan program demi kelestarian Keanekaragaman Hayati di Kabupaten Tanggamus”katanya. (aceng/Nto)