Home Daerah Sudin Bagikan Ikan Sehat Bermutu kepada Masyarakat Lampung Terdampak Covid-19

Sudin Bagikan Ikan Sehat Bermutu kepada Masyarakat Lampung Terdampak Covid-19

23 views
0
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin., SE (tiga dari kiri) berpose bersama usai memberikan bantuan ikan sehat secara simbolis di BKIPM-KKP Bandarlampung

PRINGSEWU – Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin.,SE., berikan bantuan ikan sehat bermutu sebanyak 250 paket (500 Kg) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Selain ke masyarakat di Kabupaten Pringsewu, bantuan ikan sehat bermutu juga diberikan politisi PDI Perjuangan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Penanggungjawab penyaluran bantuan ikan sehat bermutu di Kabupaten Pringsewu, Bambang Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan Lampungraya.id., Selasa (21/07/20) menjelaskan, bantuan ikan nila sehat bermutu tersebut bersumber dari BKIPM – KKP.

“Kalau untuk di Kabupaten Pringsewu, kita menerima 250 paket. Keseluruhan paket bantuan sudah kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19”, ucap Bambang Kurniawan., Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu.

Menurut Bambang, pemberian bantuan ikan sehat tersebut diberikan Bapak Sudin.,SE., secara simbolis di Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lampung.

Masyarakat di Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu yang menjadi sasaran penerima bantuan ikan sehat bermutu dari Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE

“Dari 250 paket bantuan ikan sehat yang kita terima, sudah disalurkan kepada masyarakat di tiga kecamatan yakni Adiluwih, Pringsewu dan Gadingrejo. Sasaran dari penerima paket bantuan ikan ini adalah para kepala keluarga (KK)”, terang Bambang.

Sebelumnya, Sudin.,SE yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, memberikan bantuan bibit tanaman buah kepada petani di Kecamatan Adiluwih.

“Sebelum bantuan ikan sehat, petani di Kecamatan Adiluwih juga mendapat bantuan berupa bibit buah alpukat. Pak Sudin selama ini memang cukup konsen mendampingi masyarakat tani”, ujar Bambang.

Bambang mengemukakan, beberapa dari bantuan yang sudah disalurkan Bapak Sudin kepada masyarakat tani di Kabupaten Pringsewu diantaranya berupa alat mesin pertanian (Alsintan)

“Ada juga bantuan untuk para pembudidaya ikan, peternak kambing dan sapi. Selain itu, bantuan bibit tananamn buah dan kayu-kayuan, guna mendukung gerakan rehabilitasi lahan dan hutan”, urai Bambang. (Ful)