Home Daerah Sujadi Buka Sarasehan Sosial Sekaligus Tinjau Hasil Kegiatan KS

Sujadi Buka Sarasehan Sosial Sekaligus Tinjau Hasil Kegiatan KS

8 views
0

PRINGSEWU – Sarasehan Sosial bertema ‘Optimalisasi Peran Organisasi Pemuda Dalam Menangkal Radikalisme’ digelar di Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Jumat (6/11/20) petang.

Kegiatan yang diinisiasi Forum Keserasian Sosial pekon setempat, dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, yang pada kesempatan tersebut juga turut meresmikan hasil pembangunan fisik dari kegiatan Forum Keserasian Sosial (KS) Pekon Nusawungu, diantaranya taman dan monumen yang dibangun di perbatasan antara Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu dengan Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan juga peninjauan ke lokasi monumen di perbatasan desa sekaligus perbatasan kabupaten.

Sujadi dalam sambutannya yang juga dihadiri Kadis Sosial Pringsewu Bambang Suharmanu, S.Sos., Kaban Kesbangpol Sukarman, S.Pd., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd., Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, Kepala Pekon Nusawungu Joko S. dan Kepala Kampung Sri Way Langsep Sulaiman, mengaku bangga bisa hadir di acara yang menurutnya sangat penting bagi bangsa dan negara.

Melalui kegiatan ini, kata bupati, adalah bagaimana untuk menyatukan hal yang berbeda dalam satu visi dan misi. Dikatakan, dengan adanya perbedaan tersebut, diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

“Yang terpenting adalah bagaimana agar perbedaan yang ada tidak menimbulkan pertentangan, dan semoga Pekon Nusawungu tetap menjadi pekon yang adem ayem dan tenteram”, ucap Sujadi. (*/Ful)