Beranda Daerah Sujadi lepas Peserta Pawai di Pagelaran, Sementara Fauzi lepas Peserta Karnaval di...

Sujadi lepas Peserta Pawai di Pagelaran, Sementara Fauzi lepas Peserta Karnaval di Gadingrejo

6 views
0
Bupati Pringsewu H. Sujadi saat melepas peserta karnaval budaya memperingati HUT RI ke-74 di Kecamatan Pagelaran

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H Sujadi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah melepas peserta Pawai Budaya di Kecamatan Pagelaran 2019 di Taman Ulam Mas yang berada di pusat Ibukota Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (18/8).

Turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia ini, sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, Camat beserta Uspika Pagelaran.

Masyarakat pun tampak berantusias menyaksikan arak-arakan peserta pawai dengan berdiri di pinggir ruas jalan di Ibukota Kecamatan Pagelaran yang dilalui.

Sujadi dalam kesempatan melepas peserta karnaval mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

“Pawai budaya ini merupakan salah satu wujud partisipasi serta rasa syukur masyarakat pagelaran merayakan HUT ke-74 kemerdekaan RI. Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat mempertebal rasa kebangsaan dan cinta tanah air”, ucap Sujadi.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga digelar masyarakat di Kecamatan Gadingrejo.

Didampingi Camat Gadingrejo Yuli Susapto beserta Uspika, Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi., M. Kom melepas peserta karnaval menyambut HUT RI ke-74.

Ungkapan rasa senang dan bangga disampaikan Wakil Bupati Pringsewu atas kegiatan yang dilakukan masyarakat tersebut.

“Ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan RI yang telah menginjak 74 tahun. Saya berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa sekaligus meningkatkan nasionalisme masyarakat”, ucap Fauzi.

Antusias masyarakat di Kecamatan Gadingrejo nampak begitu besar. Hal ini terlihat dari, kerelaan mereka berdiri ditepian jalan, menyaksikan langsung jalannya karnaval. (*/sae)