Home Daerah Sujadi Saksikan Pemakaman Warga Sukoharjo Meninggal karena Covid-19

Sujadi Saksikan Pemakaman Warga Sukoharjo Meninggal karena Covid-19

669 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Ny.FS (72) warga Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, meninggal akibat positif terkonfirmasi Covid-19.

Ny.FS yang sudah dikarunia enam (6) orang anak ini, meninggal di RS Wismarini pada Rabu (23/12/20) sekitar pukul 08.45 WIB.

Jasad Ny.FS yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini dikebumikan di TPU Panggungrejo Utara dengan menerapkan protokol kesehatan. Ny.FS masuk ke UGD dan dirawat di RS Wisma Rini pada tanggal 21 Desember 2020.

“Ya, bener. Memang tadi kita telah melakukan pemakaman pasien Covid-19. Bapak Bupati, H.Sujadi juga ikut menyaksikan langsung prosesi pemakamannya”, jelas Dr.Nofli Yurni, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu kepada wartawan Lampungraya.id., saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, Rabu (23/12/20).

Prosesi pemakaman warga Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo yang meninggal karena terkonfirmasi Covid-19

Ditanya soal perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, Dr.Nofli mengakui memang terus mengalami peningkatan. “Minggu kemarin sudah diangka 133 yang terkonfirmasi. Tapi, ada penambahan baru sebanyak 12 sehingga totalnya sekarang sudah mencapai 145 orang”, terang Dr. Nofli.

Disela prosesi pemakaman, Bupati Pringsewu, H.Sujadi menegaskan, adanya pasien yang meninggal, hal itu membuktikan kalau Covid-19 memang ada.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Pringsewu untuk sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta hindari kerumunan”, pinta Sujadi.

Sementara itu, Plt Camat Sukoharjo, Yuni Hartono yang ikut hadir dalam prosesi pemakaman juga menghimbau kepada masyarakat sukoharjo senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Gugus tugas yang ada di pekon, untuk senantiasa melakukan monitoring terhadap keluarga almarhumah. Selain itu, kita juga patut waspada, utamanya bagi mereka yang usia lanjut dan mempunyai penyakit bawaan”, ucap Yuni Hartono.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman, Kapolsek Sukoharjo, Danramil Sukohorjo, Kabid Darlog BPBD Pringsewu, Sugeng Pramono, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Pringsewu Rusli Bastari, Kepala Pekon Panggungrejo Utara, Mardiah, Babinkamtibmas, Babinsa, serta pihak keluarga. (Ful)