Home Daerah Taman Indah Gading Mas, jadi Daya Tarik Wisata Baru di Pringsewu

Taman Indah Gading Mas, jadi Daya Tarik Wisata Baru di Pringsewu

246 views
0
Tanaman Regofia yang menjadi ciri khas dan daya pikat dari Taman Indah Gading Mas di Kecamatan Gadingrejo

GADINGREJO – Hadirnya “Taman Indah Gading Mas” yang diinisiasi pengurus Unit Pengelola Jasa Alsintan (UPJA) Gading Mas, Kecamatan Gadingrejo, menambah wahana dan daya tarik wisata baru di Kabupaten Pringsewu.

Meski belum resmi di buka dan ditetapkan menjadi salah satu objek wisata, namun tidak sedikit warga yang penasaran, mendatangi “Taman Indah Gading Mas” yang terletak di tengah hamparan pesawahan di Pekon Bulukarto.

Desy Widyaningsih, salah seorang pengunjung di Taman Indah Gading Mas yang sempat dimintai tanggapannya oleh wartawan lampungraya.id mengaku senang dengan adanya tempat wisata baru di Kabupaten Pringsewu.

“Sangat bagus mas, ini bisa menambah tempat wisata baru di pringsewu. Kalau harapannya, bisa dibuatkan tempat duduk dan fasilitas yang lain”, ungkap Desy.

Tanggapan yang sama juga disampaikan Yustikareni, pengunjung Taman Indah Gading Mas lainnya.

Ia juga berhap, pengelola “Taman Indah Gading Mas” bisa menambah aneka tanaman bunga yang ada.

“Tanaman bunganya ditambah lagi, jadi bisa menambah keindahan suasana disini. Terus juga, dibuatkan semacam gubuk buat tempat duduk-duduk dan beristirahat”, ucap Reni.

Sementara itu, Sekretaris UPJA Gading Mas Warsito saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini tengah merancang penataan Taman Indah Gading Mas.

“Memang nantinya akan kita buatkan gubuk-gubuk dari bambu buat tempat duduk dan beristirahat. Kebetulan, bambu nya juga sudah ada, jadi tinggal kita garap saja”, terang Warsito.

Menurut Warsito, tujuan utama dari digagasnya “Taman Indah Gading Mas” adalah sebagai langkah mengendalikan hama tikus dan juga wereng coklat.

“Awalnya tempat ini dipenuhi dengan ilalang dan jadi sarang tikus. Kita bersihkan, lalu tanami dengan regofia ini”, jelas Warsito.

Fungsi dari regofia (bunga dengan warna yang mencolok) lanjut Warsito, untuk mengendalikan hama wereng coklat yang sering menyerang tanaman padi.

“Selain memang warnanya cukup mencolok, bunga ini paling tidak disukai sama hama wereng mas”, papar Warsito.

Tanaman Regofia yang tumbuh pada sisi kanan dan kiri bibir saluran air di Taman Indah Gading Mas, memang menjadi salah satu magnet dan daya tarik bagi setiap pengunjung. (Ful)