Home Advetorial Terapkan Prokes Ketat, Bupati Tubaba Lantik Sekdakab, Pejabat dan Kepala Tiyuh Terpilih

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Tubaba Lantik Sekdakab, Pejabat dan Kepala Tiyuh Terpilih

21 views
0

TUBABA-Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad melantik sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat, Kamis (7/1/2021).

Selain melantik sejumlah pejabat eselon, bupati juga melantik beberapa kepala tiyuh, sekaligus menyerahkan SK CPNS.

Prosesi pelantikan dan penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Ibukota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut diantaranya adalah Sekdakab, JPT Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan beberapa kepala tiyuh.

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) resmi dijabat oleh Novriwan Jaya yang sebelumnya mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tubaba yang dimulai sejak Desember 2020 lalu.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang digelar oleh Pansel JPTP dan bersaing dengan peserta lainnya, akhirnya ia terpilih menjadi Sekda Definitif.

Sementara beberapa Pejabat Tinggi Pratama yang diantaranya adalah, Somad Sekretaris Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Mansyur Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan menjadi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, dan Sofyan Nur Kabag Hukum menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh.

Selain Pejabat Eselon, kelima Kepala Tiyuh Terpilih pula dilakukan pelantikan, yakni, Fajar Ahmad Efendi Kepala Tiyuh Panaragan, Laili Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kamso Kepala Tiyuh Penumangan Baru, Nurhadi Kepala Tiyuh Bangun Jaya, dan Suyanta Kepala Tiyuh Mulya Kencana.

Dalam sambutannya Bupati Tubaba berharap dengan adanya pelantikan dan prollingan beberapa pejabat hari ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan mampu mengemban amanat yang telah di berikan oleh pemerintah daerah dan dapat meningkatkan kinerja pegawai tersebut guna mendukung mewujudkan visi dan misi daerah yang lebih baik lagi.

“Semoga para pejabat dapat menjalankan amanah sebaik mungkin untuk mewujudkan visi misi daerah yang lebih baik lagi,” pesannya.

Pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat. (ADV)