Home Daerah Terbaik Pertama dalam Budidaya Cabai, KWT Agung Abadi Gading Utara Mendapat Hadiah

Terbaik Pertama dalam Budidaya Cabai, KWT Agung Abadi Gading Utara Mendapat Hadiah

61 views
0
Dwiyanto Sulistiono, Kabid TPH pada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu saat menyerahkan hadiah kepada perwakilan pengurus KWT Agung Abadi, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo

GADINGREJO – KWT Agung Abadi, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu menerima hadiah lomba.

Hadiah berupa handsprayer dan gembor ini, diserahkan Dwiyanto Sulistiono, Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu kepada pengurus KWT setempat.

“KWT Agung Abadi ini, merupakan terbaik kesatu dalam teknik budidaya cabai. Sebagai bentuk apresiasi guna terus mendorong motivasi anggota KWT tersebut, kemudian mereka kita beri hadiah”, jelas Dwiyanto Sulistiono, Kabid TPH pada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu dikonfirmasi wartawan Lampung raya.id., Rabu (05/08/20).

Selain cabai sebut Dwi, potensi sayuran seperti sawi dan kangkung yang dikembangkan KWT Agung Abadi, juga cukup potensial.

“Mereka juga sudah bisa menangkar benih sendiri. Selain menjadi salah satu kegiatan di KWT, tanaman sayuran ini bisa menjadi usaha sampingan bagi para anggotanya”, sebut Dwi.

Dwi mengemukakan, ada delapan (8) KWT di Kabupaten Pringsewu yang masuk sebagai KWT unggulan.

Dari delapan (8) KWT itu, lima (5) KWT sebagai unggulan dalam budidaya bawang merah dan tiga (3) KWT lagi sebagai unggulan dalam budidaya cabai. (Ful)