Home Daerah Terpapar dari Sang Ayah, Balita di Pringsewu Positif Covid-19

Terpapar dari Sang Ayah, Balita di Pringsewu Positif Covid-19

164 views
0

PRINGSEWU – Sesuai dengan perkembangan data yang ada, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu bertambah menjadi 19 orang.

Penambahan kasus terbaru yakni P 19, Balita berusia 2,7 bulan, warga Kecamatan Pringsewu. “Suspec kasus positif ini, kontak erat dengan orangtuanya yang berdomisili di Palembang. P 19 bersama orangtuanya dari Baturaja, berkunjung kerumah kakeknya di Pringsewu”, jelas dr. Nofli Yurni, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dalam kesempatan memberikan keterangan pers (press realese), Rabu (30/09/20).

Menurut Nofli, pada tanggal 26 September, terhadap ayah sang Balita dilakukan pemeriksaan dengan hasil positif, sehingga P 19 dilakukan kontak tracing.

Kemudian lanjut Nofli, pada tanggal 28 September dilakukan swab terhadap Balita tersebut dan pada tanggal 29 September, hasil nya terkonfirmasi positif. “Kondisi Balita saat ini baik dan dilakukan isolasi mandiri dirumahnya. Kontak tracing dilakukan oleh tim survilence”, jelas dr.Nofli.

Nofli juga mengemukakan, sesuai data perkembangan yang ada, jumlah komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu sebanyak 19 orang. Dari jumlah sebanyak itu yang sedang melakukan isolasi sebanyak dua (2) orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 17 orang.

Melaksanakan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun ucap Nofli menjadi kewajiban setiap orang. Langkah ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi warga yang habis melakukan perjalanan ke luar daerah, apalagi dari wilayah zona merah untuk melaporkan diri kepada aparat pekon. Selain itu, melakukan karantina secara mandiri dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah”, himbau dr. Nofli. (Ful)