Home Daerah Terus Bergerak, Hipni Sambangi Korban Kebakaran di Sidomulyo

Terus Bergerak, Hipni Sambangi Korban Kebakaran di Sidomulyo

94 views
0

SIDOMULYO – Bergerak dan terus berbuat nyata dengan tatap muka langsung ke masyarakat nampaknya memang strategi jitu bagi bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE.

Buktinya, pagi ini pengusaha asal Kecamatan Palas ini menyambangi rumah Sroari (65) dan Sumantri (65) korban kebakaran di Desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jum’at (13/12/19).

Kedatangan Hipni ke rumah korban kebakaran tersebut disambut suasana haru biru dengan isak tangis Sundari yang masih merasa sedih setelah kehilangan rumah dan barang-barang berharganya.

Dengan isak tangis menahan luapan kesedihannya, Sundari menuturkan kisah naas yang tak akan terlupakan bagi keluarga dengan penghidupan yang cukup sederhana ini. Dimana dia mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya, dan hanya mampu menyelamatkan satu unit TV satu-satunya harta berhaga yang tersisa.

“Ya kaget Pak, bingung. Saya sama sekali gak bisa nyelametin apa-apa cuma tv aja, saya juga luka, kena api di tangan juga di bahu,” tutur Sundari terlihat menahan isak tangis.

Namun begitu, rasa haru terpancar dengan kedatangan Hipni beserta istri di kediamannya. Dengan rasa bersyukur, berkali-kali ucapan terimakasih terlontar dari nenek tua ini.

“Terima kasih sudah datang, terimakasih sudah membantu. Saya sangat bersyukur ada yang perduli, saya doakan yang baik buat bapak Hipni dan ibu,” ucapnya terharu.

Sementara, Hipni mengaku kedatangannya hanya sekedar bentuk kepeduliannya kepada sesama warga masyarakat. ¬†“Kita kan memang lagi sosialisasi, turun langsung ke masyarakat tatap muka, buka komunikasi dan jaringan. Kebetulan ada saudara kita yang sedang tertimpah musibah,” ujar Hipni.

“Ya kita mau support dan bantu pulihkan trauma. ¬†Jangan sampai ibu Sundari dan keluarga larut dari kesedihan. Saya pribadi dan keluarga hanya berharap agar keluarga ibu Sundari dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Ini hanya ujian dari Allah SWT,” imbuh Hipni.

Diketahui, tim relawan Hipni dalam kesempatan itu turut memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih untuk membantu perekonomian keluarga tersebut.

(row)