Beranda Daerah Tim Asistensi PMPRB Daerah dan Pemkab Pringsewu Gelar Workshop

Tim Asistensi PMPRB Daerah dan Pemkab Pringsewu Gelar Workshop

17 views
0
Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu DR.dr.Hj.Endang Budiati saat membuka workshop PMPRB
Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu DR.dr.Hj.Endang Budiati saat membuka workshop PMPRB

PRINGSEWU – Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pringsewu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar Workshop PMPRB (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi).

Acara workshop dibuka oleh
Inspektur DR.dr.Hj.Endang Budiati, MKes., mewakili Bupati Pringsewu Hi. Sujadi,Selasa (21/05).

Gelaran acara workshop ini hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah dengan Pemkab Pringsewu melalui Inspektorat dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah setempat.

Hadir dalam workshop, Ketua Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah Provinsi Lampung Dra. Hidayatika MSi., sekaligus sebagai narasumber, unsur perwakilan dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Waskito Joko Suryanto SH, MH, Sekretaris Inspektorat Yanuar Haryanto, S.Sos., MM,, dan Ivan Kurniawan, ST., Pejabat Fungsional Pengawas Pemerintah Madya, Para Inspektur Pembantu Wilayah dan Tim Pengarah dan Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Kabupaten Pringsewu.

Workshop ini merupakan klinik Plpembelajaran bagi Plpara Admin/Operator Reformasi Birokrasi 11 OPD dalam rangka Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Kabupaten Pringasewu 2019.

Adapun ke-11 OPD itu yakni Sekretariat Daerah, Inspektorat, Bappeda, Badan Pendapatan Daerah, BKPSDM, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian.

Kemudian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pringsewu yang akan melakukan penginputan atas 8 (delapan) area perubahan Reformasi Birokrasi di Bumi Jejama Secancanan.

Adapun keluaran dari workshop ini adalah menghasilkan input penilaian atas Indeks Reformasi (Birokrasi (IRB) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang akan ditutup tanggal 31 Mei 2019 ini.
(*/ful)