Home Daerah Tim Ditjen Perkebunan Kementan RI Temui Wabup Pringsewu Bahas Soal Kakao

Tim Ditjen Perkebunan Kementan RI Temui Wabup Pringsewu Bahas Soal Kakao

201 views
0
Tim dari Ditjen Perkebunan Kementan RI saat berbincang soal peremajaan tanaman kakao dengan wakil bupati pringsewu
Tim dari Ditjen Perkebunan Kementan RI saat berbincang soal peremajaan tanaman kakao dengan wakil bupati pringsewu

 

PRINGSEWU – Tim dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang terdiri dari Jais Kusman, Iin Sulistyianingsih, Adam Murzein, dan Ari Budi Setiawan (Bidang Perencanaan), bertemu dan beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi.,M.Kom., Kamis (16/05).

Mereka didampingi Timbul Sitongkir, Kasubag Perencanaan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Propinsi Lampung serta Yus Purwati, Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu.

Kedatangan tim ke Kabupaten Pringsewu dalam rangka monitoring kegiatan peremajaan tanaman kakao bantuan dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI yang dananya bersumber dari APBN tahun 2019.

Wabup Pringsewu Fauzi, menyambut baik kedatangan tim dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI tersebut dan berbincang-bincang diruangannya.

Wabup mengatakan, Pemkab Pringsewu pada prinsipnya, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dalam rangka memajukan dan meningkatkan produksi pertanian, utamanya di bidang perkebunan khususnya tanaman kakao.

“Harapannya, bantuan yang diberikan ini betul-betul berhasil guna dan sesuai dengan apa yang diharapkan”, ucap Fauzi.

Sementara itu, Yus Purwati Kabid Perkebunan Dinas Pertanian mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda kepada wartawan lampungraya.id.menjelaskan, di tahun 2019 ini Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan program peremajaan tanaman kakao seluas 100 hektar.

“Hamparannya tersebar di tiga kecamatan yakni pardasuka, adiluwih dan pagelaran utara, dengan luasan masing-masing yang berbeda”, ucap Yus.

Untuk di Kecamatan Pardasuka yakni seluas 63 hektar, Kecamatan Adiluwih 7 hektar dan Kecamatan Pagelaran Utara seluas 30 hektar.

“Wilayah kecamatan pardasuka meliputi pekon tanjung rusia timur, pardasuka dan kedaung. Sementara, untuk di wilayah kecamatan adiluwih di pekon bandung baru barat dan kecamatan pagelaran utara di pekon gunung raya”, sebut Yus.(Ful)