Home Daerah Tim Gabungan Karhutla Laksanakan Giat Patroli Diwilayah Kecamatan Sidomulyo Lamsel

Tim Gabungan Karhutla Laksanakan Giat Patroli Diwilayah Kecamatan Sidomulyo Lamsel

62 views
0

LAMPUNG SELATAN – – Upaya pencegahan Kembakaran Hutan dan Lahan ( Karhutlah) Petugas Tim Gabungan Karhutla melaksanakan giat Patroli di wilayah Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

 

Dalam melakukan giat patroli gabungan di pimpin langsung oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Danramil 421-07 Sidomulyo, Kapten Kav Suyanto,Kasi trantib beserta anggotaa Pol Pp, Anggota Polsek beserta anggota Koramil, Kepala desa se-Kecamatan Sidomulyo ,Ormas Senkom Mitra Polri ,Ormas Rawas 03 UHF.

 

Adapun areal patroli desa di wilayah kecamatan sidomulyo Desa Siringjaha, Kotadalam, Banjarsuri, Sukabanjar, Talangbaru ,Sabtu (14/9).dilakukan sekitar pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar menyampaikan. Ucapan terima kasih kepada seluruh Forkopincam, Kades dan elemen masyarakat yang telah ikut serta dalam membantu serta mengawasi dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Mengingat pada saat sekarang ini musim kemarau di kawatirkan asap menganggu pernapasan dan kesehatan kita semua, “Kegiatan patroli ini juga disamping
membangun kekompakan dengan instansi
lain juga bertujuan untuk memberikan
pemahaman dan kesadaran kepada
masyarakat di daerah kehutanan tentang pentingnya menjaga ekosistem hutan, dan lingkungan,”ucapnya.

 

Dengan di lakukan paroli bersama diharapkan bisa menekan bahkan serta mencegah tingkat kerusakan hutan dan lingkungan dan pembakaran karna fungsi dan manfaat hutan harus seiring dan seimbang sehingga kelestarian lingkungan dan hutan tetap terjaga.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan,
“Kegiatan Patroli tersebut merupakan upaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang apabila terus saja terjadi akan menyebabkan kerusakan pada lingkungan dan gangguan pada kesehatan,”katanya.

“Serta guna mengantisipasi meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di hutan dan lingkungan juga memberi himbauan kepada warga sekitar nya antisipasi pembakaran hutan dan lahan juga lingkunan serta dampak yang terjadi apabila terjadi pembakaran lahan tersebut,”imbuh nya.

Di tempat terpisah Kapten Kav Suyanto menyampaikan, patroli gabungan TNI dan Kepolisian juga Camat serta di bantu dari pihak Ormas juga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadi nya pembakaran hutan dan lahan serta lingkungan yang pada inti nya TNI siap berpartisipasi untuk menjaga akan terjadinya kejadian tersebut.

“Karna kita melihat pada musim kemarau berkepanjangan kali ini, kami mengajak serta menghimbau kepada warga sekitar dekat dengan wilayah lahan hutan agar bisa menjaga serta mengawasi terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab agar tidak merusak serta membakar hutan untuk membuka lahan sengaja merusak hutan demi kepentingan bersama,”pungkas nya.

(Heri-Slmt)