Home Daerah Tim Medis Covid-19 RSUD Tubaba Sudah Tempati Hotel Brugo

Tim Medis Covid-19 RSUD Tubaba Sudah Tempati Hotel Brugo

80 views
0

TUBABA- Tim Medis dan non medis RSUD Tubaba khusus yang tanggani pasien Covid-19 sebanyak 26 orang sudah menempati Hotel Brugo, terdiri dari Dokter umum 3 orang, Dokter Spesialis (1) Perawat Isolasi (8), IPCN, dan CSSD (11) dan petugas Laudry, Gizi, Sopir Ambulans, Petugas Laboratorium serta Petugas Radiologi (3 orang), Senin(20/04/2020).

26 petugas medis dan non medis tersebut juga akan disiapkan kendaraan khusus termasukan makan minum selama menjalankan tugas di lapangan dan rumah sakit.Tim ini akan dibagi dua shift dengan beban kerja selama 24 jam. Selama menjalankan tugas, tim medis ini akan diberikan waktu khusus untuk menemui keluarga dengan menggunakan APD standar kesehatan.

Tim Medis ini juga akan mendapatkan Insentif dari pemerintah Penkab.Tubaba sebagai perhatian pemerintah kepada mereka yang sudah berjuang menangani dan merawat pasien-pasien Convid-19 dan rela jauh dari keluarga mereka.Insentif ini akan disesuai kan dengan kemampuan kauangan daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Majril juga menghimbau kepada masyarakat Tubaba agar tidak mudah cepat percaya kepada berita-berita Hoax tentang pasien-pasien Convid-19 saat ini. Karena terlalu banyak berita bohong (hoak) yang membuat masyarakat merasa resah.

Banyak informasi hoax yang beredar saat ini bahwa masyarakat dibeberapa Tiyuh di Tubaba sudah ada pasien positif Convid-19, Ini semua berita Hoax kerana di Tubaba ini baru ada satu pasien yang positif Convid-19 dan masih dirawat di RSUD TUBABA.

“Saya harap masyarakat Tubaba Jangan mudah percaya dengan informasi dari pihak mana pun juga selain dari kami Dinas Kesehatan Tubaba, Bila ada pasien Positif Convid-19 maka kami akan melakukan jumpa pers untuk menyampaikan informasi tersebut,”ujarnya. (HL)