Home Daerah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Salurkan BLT

Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Salurkan BLT

146 views
0

TUBABA-Sesuai Program Yang Telah di Tetapkan dari Pemerintah Pusat Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di Anggarkan dari Dana Desa 2020,Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat , telah melaksanakan penyaluran BLT di Balai Karya setempat.

Tujuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak Virus Convid-19 yang sampai saat ini masih melanda Negara Indonesia.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin yang didampingi oleh Camat Tulangbawang Udik Tausin dan Kaur Pemerintahan TBU Zainal Abidin, Babinsa Nasution, Bhabinkatibmas Briptu Agus Dedi, Pedamping Tiyuh Juanda,Anggota BPT Tiyuh Gedung Ratu.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Mursalin menjelaskan untuk Tiyuh Gedung Ratu yang menerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) sebanyak 179 Kepala Keluarga(KK) bantuan ini kita berikan kepada mereka yang tidak menerima PKH, MANTRA dan BNPT.Setiap Kepala Keluarga(KK) menerima Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) perbulan selama 3 bulan dari bulan Mei sapampai Juli.

Dia pun menghimbau masyarakat Gedung Ratu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengunakan dana tersebut guna keperluan yang benar-benar diperlukan bukan yang di ingginkan.
“saya harap masyarakat Gedung Ratu yang menerima bisa benar-benar mengunakan dana ini sebaik mungkin dan digunakan untuk hal-hal yang mereka perlukan bukan yang mereka inginkan”Pungkasny

Camat Tulangbawang Udik Tausin juga menjelaskan untuk Kecamatan Tulangbawang Udik baru ada dua Tiyuh yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tiyuh Waysido dan Tiyuh Gedung Ratu dan semoga Tiyuh-Tiyuh lain nya juga segera merealisasikan penyaluran BLT ini juga.

Camat Tulangbawang Udik pun mengatakan akan ada bantuan-bantuan lain dari Kementerian Dinas Sosial yang telah dikordinasikan dengan dinas sosial Pemkab Tubaba. Dan ada juga bantuan dari dinas sosial Pemkab Tubaba yang menggunakan anggaran daerah setiap Tiyuhnya mendapat 70% dari jumlah Kepala Keluarga (KK).

“Akan ada bantuan dari pusat dan daerah insaalloh akan segera terealisasi dekat-dekat ini sekarang lagi validasi data jenis bantuannya sembako”jelasnya. (HL)