Home Nasional Tokoh Adat dan Akademisi Lampung Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya M Tio Aliansyah...

Tokoh Adat dan Akademisi Lampung Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya M Tio Aliansyah Sebagai Anggota DKPP RI

364 views
0

LAMPUNG UTARA-Terpilihnya Komisioner KPU Lampung M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia dalam rapat Komisi II DPR RI, Senin (13/6/2022) mendapatkan banyak dukungan dan banjir ucapan selamat dari sejumlah kalangan.

Mereka merasa bangga dan mendukung kiprah M Tio Aliansyah di kancah nasional. M Tio Aliansyah adalah salah satu putra terbaik propinsi Lampung yang memiliki pengalaman dan prestasi yang wajib dibanggakan.

Ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung Iwan Setiawan Alihasan Puncak Gelar Suttan Rajo Puncak Mergo mengatakan dirinya sebagai salah satu tokoh adat di Lampung menyatakan dukungan dan rasa bangga atas terpilihnya M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota DKPP RI.

Menurutnya M Tio Aliansyah sangat pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut.

“Dia (M Tio Aliansyah) adalah sosok yang mumpuni dan sangat berpengalaman dalam dunia penyelenggaraan pemilu. Dia tercatat sudah beberapa periode menjadi komisioner KPU baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Lampung. Terakhir beliau menjadi ketua KPU Lampung,” ujar Iwan yang akrab disapa Kyai ini.

Selaku masyarakat adat dirinya sangat mendukung dan bangga adanya putra daerah asli Lampung yang mampu berkiprah di tingkat nasional.

“M Tio adalah kader terbaik masyarakat Lampung. Kapabilitas, dan integritas beliau tidak diragukan lagi. Kami masyarakat adat Lampung khususnya Lampung Utara, umumnya Lampung sangat terharu dan bangga,” ucapnya.

Ditempat terpisah Ketua STIMIK Surya Intan Laksamana Bangsawan juga mengucapkan hal yang sama. Selaku akademisi dan tokoh pemuda Lampung Utara dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

“Ini merupakan satu kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Lampung karena salah satu putra terbaik Lampung Utara bisa sukses di kancah nasional,” ucapnya.

Laksamana berharap kelak M Tio Aliansyah dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

“Sekali lagi selamat. Sukses selalu buat M Tio Aliansyah,” ujarnya. (dra)