Home Daerah TRC SLRT Bersahaja Pringsewu Dampingi Warga Fajar Agung Barat ke RS Orthopedi...

TRC SLRT Bersahaja Pringsewu Dampingi Warga Fajar Agung Barat ke RS Orthopedi Surakarta

94 views
0

PRINGSEWU – Tim Reaksi Cepat (TRC) SLRT Bersahaja Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pringsewu, Senin (14/09/20) akhirnya memfasilitasi Kristia Yudi Hartanto, warga Dusun Pager Gunung, Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu, ke RS Orthopedi “Prof DR.Soeharso” Surakarta, Jawa Tengah.

TA SLRT Bersahaja Disos Kabupaten Pringsewu, Agus Purnomo,S.IP., MM,. yang didampingi Agung Budiyanto menjelaskan, difasilitasinya Kristia Yudi Hartono, berkat adanya kerjasama dengan Balai Besar Rehabilitation Sosial Penyandang Disabilities Fisik (BBRSPDF) Kemensos RI di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Hari ini kita dampingi dan antar Kristia Yudi Hartanto kesana (RS Orthopedi DR. Soeharso. Dia akan menjalani tindakan medis disana”, jelas Agus kepada wartawan Lampungra.id., di sela-sela persiapan keberangkatan usai menjemput pasien dirumahnya.

Menurut Agus, akibat kecelakaan yang dialami Kristia Yudi Hartanto, ia harus mengalami patah tulang pada kaki kirinya (bagian tulang kering).

“Sudah satu tahun ini yang bersangkutan tidak bisa berjalan normal. RSU Pringsewu yang sempat menangani Kristia Yudi Hartanto, namun akhirnya merujuk yang bersangkutan ke RS Orthopedi DR.Soeharso, Surakarta”, terangĀ  Agus.

Selain difasilitasi dalam penanganan medis lanjut Agus, pasien juga mendapat
fasilitas lain berupa rumah singgah selama menjalani pengobatan.

“Atasnama pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan fasilitas yang sudah diberikan kepada pasien. Mudah-mudahan, setelah menjalani tindakan medis, pasien bisa kembali beraktifitas seperti sediakala”, ucap Agus.

Indra Gunawan, Penjabat Kepala Pekon Fajar Agung Barat saat dikonfirmasi membenarkan keberangkatan salah seorang warganya yang difasilitasi Dinsos Pringsewu.

“Atasnama kepala pekon, saya berterimakasih atas upaya yang sudah dilakukan Dinsos Pringsewu. Mudah-mudahan, setelah menjalani operasi disana, yang bersangkutan bisa kembali pulih dan beraktifitas seperti biasanya”, ucap Indra. (Ful)