Home Daerah Tujuh UPT Koorluh di Kabupaten Pringsewu Terima Bantuan Perangkat Komputer

Tujuh UPT Koorluh di Kabupaten Pringsewu Terima Bantuan Perangkat Komputer

68 views
0

GADINGREJO,LAMPUNGRAYA.ID – Guna memfasilitasi sekaligus mendukung BPP (sekarang UPT Koorluh) kecamatan dalam menyampaikan pelaporan dan perkembangan program Kostratani secara online, Kementan RI melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Selasa (15/12/20) berikan bantuan seperangkat komputer kepada tujuh (7) UPT koorlur.

Adapun ketujuh UPT Koorluh yang mendapatkan fasiltas bantuan seperangkat komputer (hardware) ini masing-masing yakni Pardasuka, Ambarawa, Pringsewu, Gadingrejo, Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas.

“Bantuan ini merupakan usulan dari dinas kepada Kementan RI. Kebetulan, dari sembilan koorluh yang kita usulkan, ada tujuh koorluh yang direalisasi permohonannya”, jelas Maryanto, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu mendampingi Kepala Dinas Pertanian setempat, Siti Litawati kepada wartawan Lampungraya.id., dihubungi usai acara serahterima barang.

Seperangkat komputer lengkap (hardware) bantuan dari Kementan RI kepada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu sebagai fasilitas dalam mendukung program Kostratani

Menurut Maryanto, sebelum usulan disetujui dan akhirnya permohonan direalisasikan, masing-masing dari tenaga admin (operator) UPT Koorluh mendapat bimbingan dan pelatihan teknis.

“Keterbatasan kita di UPT Koorluh selama ini salah satunya berkaitan dengan fasilitas. Admin di UPT selama ini masih menggunakan perangkat Laptop lama dan ada juga sebagian yang memanfaatkan handpone dalam menyampaikan laporan ke pusat”, terang Maryanto.

Maryanto berharap, dengan direalisasikannya fasiltas kerja (perangkat komputer) yang dibutuhkan, hal ini bisa semakin mendorong kinerja di masing-masing UPT Koorluh.

“Laporan dan progress soal apa – apa saja yang berkenaan dengan Kostratani termasuk kendala di lapangan, memang harus disampaikan di setiap bulannya. Dengan begitu, Kementan bisa mengawasi sekaligus memberikan masukan atas kendala yang dihadapi”, sebut Maryanto.

Paket lengkap perangkat komputer (hadware) yang diberikan diantaranya berupa Monitor, CPU, Moterboth, Keybod dan juga Wife. (Ful)