Home Daerah Ucapan Terimakasih Bupati Tubaba Di Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana

Ucapan Terimakasih Bupati Tubaba Di Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana

34 views
0

TUBABA – Pada hari ini pukul 09.00 Wib bertempat di Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana Kec. Tulangbawang Tengah Kab. Tubaba telah berlangsung kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Lampung beserta Danrem 043 Gatam dalam rangka Panen Raya, Tebar Benih, Bakti Sosial di Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana.

Yang dihadiri oleh Kapolda Lampung IRJEN POL Drs. Purwadi Arianto, M. Si,Danrem 043 Gatam BRIGJEN TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom, Bupati Tuba Barat Umar Ahmad, SP, Kapolres Tuba Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik. dan Ketua DPRD Tubaba.Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tubaba Umar Ahmad memberikan Sambutannya,Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan salamat datang kepada tamu undagan.

“Selamat datang kepada Kapolda Lampung dan Danrem 043 Gatam
dan seluruh tamu undangan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Kabupaten Tulang Bawang Barat”

Bupati Tubaba Umar Ahmad berharap dengan adanya kegiatan kampung tanguh nusantara dipulung kencana, Langkah ini mampu menjadikan masyarakat Tulang Bawang Barat menjadi masyarakat yang tangguh.

“Tangguh ekonomi dengan memaksimalkan lahan pertanian dan memberdayakan lahan pekarangan guna memenuhi kebutuhan pangan,Tangguh pendidikan dengan memanfaatkan era digital sebagai sarana mengaktifkan seluruh proses pembelajaran,Tangguh keamanan dengan menyiapkan pos kamling untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,Tangguh kesehatan jasmani dan rohani dengan terus menerapkan protokol kesehatan”harapnya

Selanjutnya, dia juga sangat berharap dengan kehadiran Kapolda Lampung dan Danrem 043 Gatam di Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Pulung Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat ini dapat meningkatkan kesiapan masyarakat Tiyuh Pulung Kencana sebagai percontohan Tiyuh lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk dapat menjalani era New Normal dengan sebaik mungkin.

Dan dia pun berterimakasih kepada Polri dan TNI, karena program Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk oleh Polri dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh TNI serta seluruh jajaran pemerintah bersama dengan semangat gotong royong seluruh masyarakat.untuk dapat mengurangi dampak dari covid-19 yang begitu besar terutama melanda sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan tentunya.

“Sekali lagi saya ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI, khususnya Polda Lampung dan Polres Tulang Bawang Barat yang telah membentuk Tiyuh Pulung Kencana sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Semoga apa yang kita bangun bersama ini mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terbebas dari wabah pandemic Covid-19 sehingga masyarakat aman damai dan sejahtera di Lindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin,”tutupnya.(HL)